Hindari Stres Berlebihan Dengan Konsumsi 4 Bahan Alami Tanpa Campuran Kimia

Hindari Stres Berlebihan Dengan Konsumsi 4 Bahan Alami Tanpa Campuran Kimia

Berita Aktual, Berita Kesehatan – Sewaktu seseorang mengalami depresi akut yang menyerang, tentunya segala sesuatu dapat berubah menjadi negatif dan kemudian selaini dapat juga membuat Anda tidak dapat berpikir dengan jernih. Sehingga tidak menutup kemungkinan apabila Anda akan dengan mudahnya terrlarut dalam pikiran mengenai stres yang dihadapi. Namun ternyata faktanya tidak sedikit dari orang yang malah memilih untuk mengonsumsi obat anti depresan yang sebagaimana kita ketahui rata-rata dari obat tersebut adalah berbahan dasar kimia.

Tentunya dengan adanya obat-obatan kimia, tentu akan ada efek buruk di baliknya yang dapat merugikan kesehatanmu. Nah, daripada kamu mengalami hal tersebut, akan jauh lebih baik bila mengganti obat anti depresan berbahan kimia dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

1. Kapulaga
Tidak akan salahnya apabila Anda mencoba untuk mengonsumsi kapulaga, karena kapulga sendiri dapat membantu dalam meremajakan sel dan juga mengatasi depresi. Tentunya kamu dapat mengonsumsi kapulaga dengan mencampurnya dalam secangkir air hangat ataupun susu. Kemudian daripada itu, minumlah sekali sehari untuk mengobati depresi.

2. Saffron
Dengan adanya bumbu dapur yang terkenal mahal ini ternyata mengandung karotenoid dan juga vitamin B yang dapat membantu dalam mengurangi gejala depresi dengan cara meningkatkan kadar serotonin yang ada pada otak.

3. Minyak ikan
Untuk pastinya Anda dapat mengonsumsi minyak ikan secara teratur yang mana dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan juga mengatasi depresi.

4. Madu
Si manis ini juga kaya akan trypthophan yang dapat membuat saraf menjadi santai, mengobati insomnia, dan juga melawan depresi bagi mereka yang mengonsumsinya.

Related posts