Hyundai Perkenalkan Secara Perdana Produk Bus Listrik

Hyundai Perkenalkan Secara Perdana Produk Bus Listrik

Berita Aktual, Berita Otomotif – Seiring dengan perkembangan didunia otomotif, dikabarkan Hyundai akan memperkenalkan salah satu produk bus listrik. Debut perdananya akan dilakukan Hyundai di Elec City The Hyundai Truck & Bus Mega Fair Korea Selatan.

Seperti yang dilangsir dari salah satu majalah otomotif, pada Sabtu (03/06/2017), Hyundai awalnya sudah pernah melakukan uji coba peluncuran bus listrik pada tahun 2010, namun saat itu tidak mendapat respon yang bagus untuk dapat segera diproduksi. Hal ini berkaitan dengan harga baterai yang mahal saat itu.

Hal tersebut pun berlangsung hingga saat ini baru dikabarkn kembali dapat direalisasikan karena saat ini harga baterai sudah mendekati level yang lebih murah sehingga ada kesempatan untuk segera diproduksinya mobil listrik. Untuk realisasinya sendiri dikabarkan akan dimulai pada tahun 2018.

Adapun baterai yang disematkan pad Elec City nantinya merupakan baterai polimer lithium-ion dengan kapasitas 256 kWh, yang diinformasikan oleh pihak Hyundai mampu menempuh jarak hingga 290km dengan menggunakan penggerak listrik sebesar 240 kW. Kemudian bus listrik juga akan dilengkapi nantinya dengan fitur yang dapat memungkinkan bus dalam mengisi baterai sampai penuh dengan cepat.

“Bukan hanya itu, ada juga fasilitas berupa keselamatan dan human-centered, seperti misalnya Around View Monitoring dan juga Full Color Digital Cluster,” ungkap Hyundai dalam pernyataanya.

Selain itu Hyundai juga mengkalrifikasikan bahwa bus listrik buatannya merupkan salah satu transportasi umum untuk masa depan.

Related posts