Indahnya Taman Bunga Amarilis Pemikat Daya Tarik di Gunungkidul

Indahnya Taman Bunga Amarilis Pemikat Daya Tarik di Gunungkidul

Berita Aktual, Berita travel – Nah bagi kamu pecinta indahnya mekar bunga maka tidak ada salahnya bila Anda mengunjungi Taman Bunga Amarilis yang ada di Gunungkidul. Saat ini para wisatawan mulai beralih memadati taman bunga yang sempat rusak pada tahun 2015 lalu tersebut.

Seperti yang diketahui, bila Taman Bunga Amarilis yang ada di Gunungkidul sempat menjadi populer karena keindahannya. Hanya sayang saja, Lokasi yang menjadu tumbuhnya keindahan bunga Amarilis sempat mengalami kerusakan akibat ulah traveler yang tidak bertanggung jawab. Bupati Gunungkidul, Hj Badingah diketahui menyempatkan diri dengan berkunjung ke taman bunga tersebut.

“Saya sangat bersyukur untuk saat ini di Kabupaten Gunungkidul sudah mekar kembali bunga amarilisnya. Semoga saja bisa menjadi salah satu alternatif wisata yang ada di Gunungkidul,” ungkap Badingah ketika dijumpai di lokasi, pada Sabtu (15/07/2017) siang.

Badingah sendiri sangat mengapresiasi kelestarian dari bunga amarilis yang ada di Gunungkidul. Apalagi yang menakjubkan bunga tersebut dilestarikan secara swadaya oleh salah satu warga, dan dikelola secara mandiri. “Alhamdulillah ya sampai saat ini berhasil dilestarikan,” ucapnya.

Dirinya juga berharap setiap warga yang ada di Patuk dapat ikut menanam bunga tersebut. Nah apabila terealisasi, maka sangat diharapkan keberadaan bunga dari amarilis yang ada di Patuk dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

“Saya sendiri ikut berharap setiap pekarangan warga di Patuk bisa ikut menanam bunga amarilis. Khususnya halaman rumah warga. Dan untuk merealisasikannya, kami sudah bekerjasama dengan kecamatan, untuk mengembangkan bunga amarilis di Desa Salam (Patuk),” tuturnya.

Bukan hanya itu, pihaknya bakal bekerjasama dengan salah satu perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta, untuk dapat bersama-sama melestarikan bunga amarilis.

Menurutnya ada banyak manfaat nantinya bagi warga kalau mereka menanam bunga amarilis. Salah satunya yaitu dapat menambah pendapatan warga setempat dikawasan tersebut, dengan cara menjual bunga amarilis. “Kalau ada wisatawan yang datang juga bisa itu buka jasa parkir,” infonya.

Terkait diluar itu, Pemilik Tanam Bunga Amarilis yakni Sukadi (46tahun) menerangkan bahwa taman bunga tersebut sebenarnya hanya berupa pekarangan miliknya. Namun ternyata, taman bunga ini mampu menyedot perhatian wisatawan. “Taman ini luasnya sekitar 2.350 meter persegi” ungkap Sukadi.

Nah apabila bagi para wisatawan yang ingin datang berkunjung ke Taman Bunga Amarilis, dari arah Yogyakarta bisa juga lewat Jalan Yogyakarta-Wonosari. Sesampainya nanti di Kantor Kecamatan Patuk, wisatawan hanya tinggal melaju sejauh 1,3 kilometer ke arah timur. Lokasinya itu tepat berada sebelum Jembatan Salam, Patuk.

Related posts