Ini Trik Kawasaki Untuk Menghadapi Honda CBR250RR

ini-trik-kawasaki-untuk-menghadapi-honda-cbr250rr

Berita Aktual, Berita Otomotif – Persaingan di segmen motor sport fairing 250 cc berlangsung sengit. Yang menarik, Honda sukses mengacak-acak kelas ini lewat produk barunya CBR250RR. Perlahan motor sport berlambang sayap mengepak itupun ” mengkonsumsi ” pasar Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Ninja 250 cuma terjual sekitar 653 unit saja pada Januari lalu, padahal pada November sempat mencapai 1. 177 unit. Bahkan Yamaha R25 cuma terjual sekitar 278 unit saja.

Berbanding terbalik dengan kompetitor, Honda CBR250RR membukukan penjualan sampai 1. 408 unit pada Januari 2017.

Menyaksikan penurunan ini, Kawasaki tidak tinggal diam. Deputy Head Sales and Promotions PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C. Tanadhi menuturkan, pihaknya masih percaya diri dengan produk mereka yang pertama rilis pada 2008. Menurutnya, keunggulan yang mereka punyai adalah komunitas yang militan.

” Kami kuat di komunitas. Rasa-rasanya kami masih percaya diri, walau produk kami telah lima tahunan, ” ujar Michael, di sela acara test ride Kawasaki Versys-X 250 di lokasi Gunung Bromo, Purbalingga, Jawa Timur.

Meski punya komunitas yang lebih banyak, namun bukan berarti Kawasaki diam saja. Michael mengatakan, mereka selalu memperkuat branding di komunitas agar customer mereka tak pindah menggunakan produk pesaing.

” Yang pasti branding kami perkuat di komunitas. Sementara serangan baliknya (produk baru buat menandingi CBR250RR) masih rahasia, ” ujarnya. Lagipula, tambah Michael, perkembangan CBR250RR dianggap positif pada dua bulan pertama.

” Tetapi di bulan ini mereka turun, ” terangnya. Memang, meski menjuarai penjualan bulan Januari, namun angka penjualan CBR250RR sebetulnya turun dibanding bulan sebelumnya. Pada Desember, CBR250RR terjual 1. 849 unit.

Semoga berita ini bermanfaat bagi kita semua. (#By : Shinigami )

Related posts