Intensitas Cahaya Menurun? Ikuti 4 Langkah Jitu Dalam Membersihkan Batok Lampu Yang Kusam

Intensitas Cahaya Menurun? Ikuti 4 Langkah Jitu Dalam Membersihkan Batok Lampu yang Kusam

Berita Aktual, Berita Otomotif – Nah tentunya hampir semua jenis kendaraan yang ada pada bagian part-nya memiliki batas usia penggunaan termasuk pada bagian batok lampu yang cenderung mempengaruhi intensitas dari pencahayaan.

Umumnya hal tersebut lebih sering dialami pada bagian batok lampu yaitu terlihat sudah mulai mengusam. Hal ini karena batok lampu sebenarnya terbuat dari dari mika. Nah alhasil, apabila malam tiba dan terlebih diguyur air hujan, maka akan semakin minim pula intensitas cahaya yang dihasilkan.

Namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan berhubung untuk membersihkan batok lampu yang kusam caranya sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu menghabiskan waktu maupun biaya yang ada di bengkel.

Pasalnya, seperti dilansir pada Daihatsu, untuk dapat membersihkan lampu kusam dapat dilakukan sendiri, dengan menyiapkan bahan-bahan yang mudah didapatkan seperti compound, cairan pembersih seperti car wax atau busa pengkilap ban, kain lap bersih yang halus, air sabun, serta sikat.

Setelah semua bahan yang digunakan untuk pembersihan didapatkan maka berikut ini langkah mudah agar lampu kembali bening sehingga terlihat baru dan mengkilap :

Yang pertama, bersihkan terlebih dahulu lampu dengan kain lap dengan cara menggosok atau menyikatnya. Hal ini berguna dalam menghilangkan kotoran serta jamur yang menempel pada lampu.

Setelah itu yang kedua, keringkan dengan cara menggunakan lap kering yang lembut hingga benar-benar menjadi kering sempurna.

Ketiga, Anda dapat memperhatikan mika yang tertempel buram karena goresan halus atau dalam. Apabila hanya terdapat goresan halus, kamu bisa mengoleskan yang namanya compound atau cairan pembersih pada permukaan mika yang tergores tersebut.

Untuk yang keempat, gosoklah dengan menggunakan kain lap bersih dengan gerakan cara memutar dan tunggu hingga benar-benar kering. Jangan lupa untuk menggosok lagi hingga permukaan mika menjadi lebih halus serta bening.

Perlu diketahui juga, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas hingga tiga kali atau hingga mendapatkan lampu yang bening kembali.

Related posts