Jangan Dibuang Dulu, Intip 4 Mamfaat Dari Daur Ulang Sampah Rumah Tangga

Jangan Dibuang Dulu, Intip 4 Mamfaat Dari Daur Ulang Sampah Rumah Tangga

Berita Aktual-Berita Kesehatan, Tidak ayal bila kita sering membuang sampah rumah tangga yang tidak terpakai lagi, namun untuk beberapa sampah jangan langsung dibuang dulu. Hal ini dikarenakan ada beberapa mamfaat dari sampah rumah tangga yang bisa kita daur ulang kembali pemamfaatannya.

Nah mau tau sampah rumah tangga apa saja, yuk mari kita intip sejenak apa saja yang dapat kita maamfaatkan dari benda-benda disekitar.

Seperti yang dilangsir dari Blossom pada Minggu (02/07/2017), berikut ini olahan sampah yang dapat kita mamfaatkan yakni sebagai berikut :

1. Kulit jeruk
Biasanya ketika kita membeli buah-buahan seperti salah satunya buah jeruk. Tentunya kita akan mengupas kulitnya dan lalu membuangnya. Namun tunggu dulu, jangan terburu-buru membuangnya. Bila Anda mengiginkan suasana rumah yang wangi dan juga romantis, Anda dapat memamfaatkan sisa dari kulit jeruk. Caranya cukup gampang yaitu dengan membentuk kulit jeruk setengah lingkaran dan aplikasikan menjadi sebagai sumber cahaya dengan menuangkan minyak kedalam kulit jeruk yang telah disisakan pada bagian tengahnya. Sekarang lilin dengan wewangian jeruk dapat anda rasakan diruangan anda

2. Kulit apel
Pada buah apel sering kali kulit dan bagian tengahnya kita buang. Nah apabila sedang banyak mengkonsumsi apel maka Anda dapat mengumpulkan dan kemudian masukan kedalan wajan anti legket setelah itu tambahkan satu cangkir air dan tambahkan juga gula pasir satu cangkir. Masak hingga mendidik, setelah itu, masukan kedalam wadah hingga dingin. Kini selai apel sudah bisa Anda tambahkan pada roti sebagai sarapan pagi.

3. Kulit kentang.
Terdengar aneh memang apabila kembali memamfaatkan kulit kentang. Namun tidak ada salahnya apabila Anda menjadikan kulit kentang sebagai keripik kentang yang renyah. Sebelummnya cuci bersih, kemudian tambahkan minyak, garam, dan juga lada. Setelah itu aduk rata dan lalu masukan dalam tempat pemanggangan. Panggang hingga selama 30 menit disuhu yang tinggi.

4. Biji kurma
Nah taukah kamu bila biji kurma bisa dijadikan kopi yang nikmat juga. Caranya yaitu dengan mencuci bersih biji kurma setelah itu panaskan di wajan hingga kecokelatan. Sesudahnya blender hingga menjadi bentuk bubuk. Setelah itu Anda sudah bisa menyeduhnya menjadi minuman yang pas disajikan pada sore hari.
Selamat mencoba ya!

Related posts