Jangan Remehkan Kacang Kedelai, Ada 6 Khasiat Alami Yang Bagus Untuk Kesehatan

Jangan Remehkan Kacang Kedelai, Ada 6 Khasiat Alami yang Bagus Untuk Kesehatan

Berita Aktual – Berita Kesehatan, Tahukan Anda bila yang namanya kacang kedelai sangat kaya akan namanya kandungan protein, serat dan juga isoflavon. Bahan makanan ini juga dapat bermanfaat bagi kesehatan, seperti misalnya menjaga kepadatan tulang, menjaga berat badan serta mengobati berbagai jenis penyakit.

Untuk jenis kacang-kacangan yang dapat diolah menjadi tahu, minyak, susu, tempe, dan yogurt tersebut, ternyata juga dapat digunakan dalam merawat kecantikan. Tentunya bagi wanita yang gemar dalam melakukan perawatan ke salon akan ada baiknya beralih pada bahan alami seperti misalnya kedelai, Nah berikut ini manfaat dari kedelai bagi kecantikan, yakni seperti yang dilansir dari laman kesehatan, pada Senin (28/08/17).

1. Melembapkan kulit
Tentunya kulit yang terhidrasi dengan baik merupakan salah satu kunci dari kesehatan dan juga keindahan dari tubuh. Kedelai bukan hanya bertindak sebagai pelembap untuk kulit kombinasi namun kedelai juga mempunyai kegunaan dalam menyingkirkan kulit kering dan yang terkelupas.

Apabila Anda memiliki kulit yang berminyak, Anda dapat menggunakan kacang kedelai ini untuk menghilangkan kelebihan minyak yang ada di kulit Anda.

2. Mengurangi tanda penuaan
Selain itu ternyata kacang kedelai juga dapat mengurangi tanda adanya penuaan yang terlihat seperti misalnya perubahan warna kulit, keriput, bintik hitam, garis halus, dan yang lainnya.

Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh kita tentunya akan cenderung kehilangan estrogen, dimana hormon vital yang dapat menjaga elastisitas kulit. Fitoestrogen yang ada dalam kedelai dapat membantu dalam menghasilkan lebih banyak estrogen dalam tubuh untuk mengurangi keriput serta garis-garis halus.

3. Membuat rambut bersinar
Kedelai ternyata juga dapat digunakan untuk mendapatkan rambut yang halus, lembut, dan juga mengkilap.

Anda tentunya dapat mengoleskan jus kacang kedelai ke dalam rambut secara teratur selama tiga bulan untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Menurunkan berat badan
Susu kedelai ternyata memiliki rendah kandungan gula apabila dibandingkan dengan susu lainnya. Untuk susu kedelai yang utuh hanya mengandung 80 kalori, sama seperti susu skim. Untuk asam lemak tidak jenuh tunggal yang terkandung di dalam susu ini dapat mencegah terjadinya penyerapan lemak pada usus yang mana dapat membantu penurunan berat badan.

5. Memperbarui sel kulit mati
Untuk kedelai yang mengandung vitamin E dapat membantu dalam memperbarui sel kulit mati dan juga membentuk sel kulit baru. Tentunya kacan kedelai ini dapat membantu Anda terlihat lebih muda dan juga berseri.

Caranya juga mudah yaitu hancurkan kedelai dengan sedikit air dan kemudian oleskan di wajah. Biarkan selama kurang lebih 20 sampai 25 menit untuk bisa melembapkan kulit. Kemudian gunakan ramuan tersebut tiga kali seminggu untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.

6. Memperkuat kuku
Apabila Anda memiliki kuku yang rapuh, kedelai dapat menjadi pilihan. Sertakan juga di dalam makanan yang dikonsumsi selama enam bulan. Tentunya hal ini dapat membantu dalam menguatkan kuku dan juga membuatnya cerah.

Kedelai juga biasanya dikenal dapat melembapkan kuku serta mengobati infeksi jamur kuku. Caranya yaitu dengan mencelupkan kuku ke dalam sari kedelai untuk bisa mendapatkan kuku yang bebas dari jamur.

 

Related posts