Jumlah Pemakai whatsApp Cenderung Meningkat Tembus Hingga 1 Miliar Pengguna Aktif

Jumlah Pemakai whatsApp Cenderung Meningkat Tembus Hingga 1 Miliar Pengguna Aktif

Berita Aktual-Berita Lifestyle, Hal mencengangkan datang dari salah satu aplikasi teranyar saat ini, WhatsApp. Dari pihak Facebook mengungkap laporan terbaru atas pengguna WhatsApp. Tidak tanggung-tanggung, layanan dari pesan instan terpopuler di dunia saat ini disebut telah mencapai hingga 1 miliar pengguna aktif setiap harinya.

Dengan adanya peningkatan tersebut tentuny menjadi aplikasi WhatsApp menjadi terdepan. Dari data per bulannya malah cenderung naik dan meningkat. Berdasarkan laporan yang ada bila rata-rata setidaknya 1,3 miliar pengguna yang aktif menggunakan WhatsApp setiap bulannya. Informasi lainnya yang diungkapkan adalah jumlah pesan yang dikirim menggunakan aplikasi WhatsApp tiap harinya, mencapai hingga 55 miliar pesan.

Sehingga bila dirincikan dari Digital Trends, ada 55 miliar pesan,dimana 4,5 miliar di antaranya berupa foto, sementara 1 miliarnya adalah dalam bentuk video. Mayoritas tentunya pesan berupa tulisan

Namun dengan tingginya pengguna aktif dari WhatsApp sepertinya belum membuat Facebook berniat melakukan monetisasi. CEO Facebook yakni Mark Zuckerberg mengatakan masih terlalu dini untuk melakukan montetisasi terhadap WhatsApp.

Padahal apabila dimanfaatkan tentu akan sangat mudah bagi Facebook dalam menciptakan pundi-pundi dolar. Tapi memang sejak awal, pendiri dan CEO WhatsApp Jan Koum dan juga Brian Acton, berjanji tidak sembarangan dalam beriklan.

Diumumkan pula jika fitur Stories yang ada di WhatsApp ternyata diminati oleh berbagai penggunanya. Fitur yang serupa dengan Instagram Stories ini dipakai oleh sekitar 250 juta pengguna WhatsApp setiap harinya.

Related posts