Kahiyang Ayu Akan Menyematkan Status Marga Siregar Pada 21 November Mendatang di Medan

Kahiyang Ayu Akan Menyematkan Status Marga Siregar Pada 21 November Mendatang di Medan

Berita Aktual, Berita Nasional – Kahiyang Ayu yang merupakan putri semata wayang dari Presiden Joko Widodo, kini telah resmi menjadi istri dari Muhammad Bobby Afif Nasution. Selain resmi dipersunting sebagai istri, Kahiyang Ayu akan menerima marga Siregar pada tanggal 21 November 2017 mendatang di Medan, Sumatera Utara.

Perihal mengenai marga yang diberikan tersebut nantinya aka disesuaikan dengan marga mertua dari perempuan Kahiyang, Ade Hanifah Siregar.

Kemudian daripada itu, Paman Bobby yakni Erwan Nasution juga menuturkan apabila pemberian marga akan dilakukan di kediaman dari paman atau adik Kandung dari ibunda Bobby.

“Tentunya prosesnya kami pihak keluarga Nasution, akan memintakan pada pamannya Bobby Doddy Siregar, agar nantinya Kahiyang Ayu diberikan marga Siregar sesuai dengan adat Mandailing. Pemberian dari marga nantinya akan dilakukan di rumah tulangnya,” papar Erwan Nasution, sewaktu di Solo, pada Kamis (09/11/2017).

Sesuai dengan adat Mandailing nantinya akan dilakukan pemberian marga sehingga nantinya akan dilakukan penyembelihan kerbau pada 23 November 2017. Lalu pada keesokan harinya nanti akan dilanjutkan dengan prosesi adat Mangalo Alo dan lainnya.

“Hal ini dilakukan karena nantinya akan menyambut kedatangan langsung dari Bapak Jokowi dan menantu. Semua etnis nantinya akan kita undang untuk memeriahkan acara tersebut,” tandasnya.

Kemudian daripada itu nantinya akan diselipkan acara pemotongan dari kerbau, namun terkait dengan berapa banyaknya jumlah kerbau, Erwan mengaku masih belum mengetahuinya secara pasti. Pasalnya masih menunggu jumlah etnis yang akan menyumbang. Yang sudah memastikan dalam bantuan kerbau adalah marga Nasution, Lubis dan Hasibuan. Selain itu dirinya juga menambahkan, prosesi adat akan dilakukan pada 24, 25 dan 26 November.

Related posts