Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam, Siti Aisyah Terancam Vonis Hukuman Mati

Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam, Siti Aisyah Terancam Vonis Hukuman Mati

Berita Aktual, Berita Nasional – Dua perempuan yang diduga terlibat dalam aksi pembunuhan kakak tiri dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yakni Kim Jong Nam, saat ini diketahui bahwa mereka berdua terancam vonis hukuman mati.

Saat ini pihak Malaysia tengah akan mengadili dua perempuan yang mana satunya berasal dari Indonesia yakni Siti Aisyah (25tahun), dan juga satu lagi asal Vietnam, yakni Doan Thi Huong (28tahun), pada 2 Oktober mendatang atas kematian Kim Jong Nam, 13 Februari yang lalu.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (28/07/2017). Seperti yang disebutkan dalam sidang tersebut bahwa Siti Aisyah dan juga Doan Thi Huong akan disidang secara bersamaan dan pemeriksaan kedua sudah dijadwalkan.

Selain itu, dari pihak jaksa penuntut umum akan menghadirkan 40 saksi, yang termasuk di antaranya adalah 10 tenaga ahli dan juga beberapa warga asing. Apabila nantinya sewaktu sidang ditemukan Siti Aisyah dan Doan Thi Huong terbukti bersalah, maka keduanya akan terancam vonis hukuman mati.

Pada Jumat (28/07/2017) ini, Siti Aisyah dan juga Doan Thi Huong telah melakukan proses pemeriksaan pertama mereka di Kuala Lumpur. Didalam pemeriksaan tersebut, Siti Aisyah diketahui didampingi oleh seorang pengacara yang mana ditunjuk oleh pihak Kedutaan Besar RI yang ada di Kuala Lumpur, yakni Gooi Soon Seng.

Dari hasil penuturan keduanya ,mereka mengaku bila masing-masing dari merupakan korban penipuan, hal ini disebabkan karena mereka berpikir aksi yang telah mereka lakukan tersebut hanya berupa lelucon yang mana tidak membahayakan orang.

Terkait diluar itu Siti Aisyah sempat mengaku bahwa dirinya ditawari uang 100 dolar AS atau setara dengan Rp 1,3 juta oleh seorang pria dalam mengerjai seseorang yang tidak dikenal. Untuk aksi dalam mengerjai orang tersebut, disebutkan bila mereka hanya dalam rangka berpartisipasi syuting di sebuah reality show.

Karena terdesak keuangan Siti Aisyah kemudian menyanggupinya, meskipun mengaku tidak mengenal Kim Jong Nam dan orang-orang lainnya yang dikatakan ikut terlibat dalam kematian Kim Jong Nam.

Siti Aisyah saat itu hanya mengira orang yang mendekatinya itu merupakan seorang kru televisi dari sebuah program televisi yang ada di komedi. Seperti yang diketahui Kim Jong Nam tewas dibunuh di Terminal 2 Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Malaysia, pada 13 Februari lalu, setelah dirinya diusapkan bahan kimiawi pada wajahnya.

Kim Jong Nam merupakan putra tertua Kim Jong Il, dimana pada rezim pendahulu Korut dan ayah dari Kim Jong Un, yang lahir dari hubungan gelap sang ayah dengan salah satu aktris Korsel Sung Hae Rim.

Related posts