Kasus Penistaan Agama Yang Menimpa Ahok, Begini Tanggapan Menteri Agama

Kasus penistaan Agama Yang menimpa Ahok, begini Tanggapan Menteri Agama

Berita Aktual, Berita Nasional – Sewaktu memasuki babak sesi untuk tanya jawab yang mencakup antara peserta dengan pembicara didalam acara Seminar Pemikiran Hadratus Syaikh KH M Hasyim Asyari, salah satu Menteri Agama yakni Lukman Hakim Saifuddin yang menjadi moderator mendapat pertanyaan seputar mengenai kasus dari penistaan agama oleh para peserta.

Mendapati pertanyaan tersebut Lukman Hakim pun menjawab pertanyaan peserta dimana saat itu Lukman Hakim mengakui bahwa tidak dipungkiri bila dengan adanya dugaan kasus penistaan agama akan memunculkan yang namanya dua kelompok, yang memiliki pandangan berbeda dalam tengah masyarakat.

Akan tetapi berdasarkan pendapat Lukman Hakim Indonesia ini merupakan negara yang berlandaskan hukum sehingga posisi hakim memiliki wewenang penuh dalam memutuskan suatu perkara yang muncul.

“Perlu kita ketahui bahwa Kita sebagai masyarakat yang beraneka ragam yang juga berada di dalam negara hukum, adapun segala silang sengketa dan juga konflik yang muncul ditengah masyarakat itu adalah diatur oleh hukum,” ungkap Lukman Hakim dalam acara yang digelar dalam Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, pada Sabtu (06/05/2017).

Oleh sebab itu Lukman Hakim mengatakan akan terasa jauh lebih baik bila sebaiknya publik menunggu saja apa yang nantinya akan diputuskan oleh pihak Majelis Hakim yang memimpin sidang dugaan atas penistaan agama dengan terdakwa yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau alias Ahok.

“Jadi untuk kenyamanan bersama marilah kita tunggu saja apa hasil keputusan hukumnya yang akan dijatuhkan oleh hakim. mengapa demikian? Karena sebagai warga yang baik tentunya kita harus untuk mengikuti aturan hukum yang berlaku dan tidak boleh mengaitkan dengan emosi. Terlebih lagi hakim pengadilan itu memiliki andil untuk memutus sengketa diantarahal yang terjadi,” ungkap Lukman Hakim.

Related posts