Kematian Bayi Mungil Deborah Membuat Publik Prihatin, Dinkes DKI Akan Segera Usut Pihak Rumah Sakit

Kematian Bayi Mungil Deborah Membuat Publik Prihatin, Dinkes DKI Akan Segera Usut Pihak Rumah Sakit

Berita Aktual, Berita Nasional – Setelah beberapa waktu ini, pihak publik dihebohkan dengan adanya tindakan tidak terpuji dari salah satu Rumah Sakit Mitra keluarga, kini pihak dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta bakal segera memanggil pihak dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat.

Adapun hal tersebut dikarenakan adanya penolakan penanganan terhadap salah seorang balita yang bernama Deborah Simanjorang yang mana sempat viral di media sosial. Hingga berita tersebut merebak kini seperti yang diketahui bila Deborah akhirnya harus mereggang nyawa walaupun sudah diantarkan oleh orang tuanya ke Rumah Sakit. Hal ini lantaran kurangnya dana uang muka yang disetorkan oleh orang tua korban kepada pihak rumah sakit yang menanggani Deborah.

Kasus yang kini ramai diperbincangkan di media Sosial tersebut akhirnya mengetuk hati dari pihak Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta yakni Koesmedi Priharto. Dirinya mengaku bahw prihatin dengan apa yang terjadi kepada pasangan suami istri tersebut yang hingga akhirnya menyebabkan dengan meninggalnya anak mereka Deborah.
Sebelummnya pihak Dinkes sendiri telah membaca tulisan dari pihak keluarga pasien beserta klarifikasi yang dibuat pihak RS Mitra Keluarga.

Namun kendati demikian, Dinkes DKI tetap akan memanggil pihak RS Mitra Keluarga untuk mendengarkan langsung perihal peristiwa yang sempat viral tersebut.

Untuk pertemuan tersebut rencananya akan dilakukan pada Senin besok (11/09/2017). Dalam pertemuan tersebut nantinya Dinkes DKI akan melibatkan perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS), dan juga Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Sehingga kami dapat meluruskan mana kondisi yang benar, mana yang tidak benar. Karena ini adalah masalah pengertian ya. Pasien memang memiliki BPJS, namun saat itu rumah sakit belum ada melakukan kerja sama dengab BPJS,” ucap dirinya.

Dalam hal ini, tentunya Dinkes DKI akan memanggil manajemen dan penanggung jawab Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, dan tidak terkecuali dokter dan perawat yang menangani, serta bagian administrasi yang melayani keluarga pasien.

Pihak Dinkes DKI juga nantinya berencana mendatangi rumah keluarga bayi Deborah. Namun terkait akan hal tersebut, pihaknya tidak memiliki niat untuk mempertemukan keluarga pasien dengan pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga.

“Kami akan tanyakan dan kemudian akan kami berikan pengertian, nggak tahu mana pihak yang salah. Tapi kami tidak akan mengkonfrontir, karena itu tentunya tidak menyelesaikan masalah,” ucap Koesmedi.

Related posts