Kenali 4 Jenis Sayuran Mengandung Zat Besi Yang Diperlukan Oleh Tubuh

Kenali 4 Jenis Sayuran Mengandung Zat Besi Yang Diperlukan Oleh Tubuh

Berita Aktual, Berita Kesehatan ā€“ Tidak selamanya yang namanya sumber zat besi selalu berkaitan dengan daging merah. Ternyata setelah di teliti pada beberapa jenis sayuran juga memiliki kandungan zat besi yang mana sama besar atau malah jauh lebih banyak dari daging merah.

Dengan adanya kehadiran zat besi pastinya akan sangat dibutuhkan sebagai salah satu sarana transportasi oksigen untuk diedarkan nantinya ke seluruh bagian tubuh. Umumnya rata-rata orang dewasa membutuhkan zat besi sekitar 8-27 mg per harinya. Nah apabila sampai kekurangan zat besi pada tubih maka dapat membuat tubuh menjadi terserang anemia ( kekurangan darah).

Untuk bisa menyeimbangkan kestabilan zat besi yang ada pada tubuh, maka berikut ini ada 4 daftar sayuran yang sangat kaya akan namanya zat besi seperti halnya yang dilangsir dari Women’s Health, pada Selasa (07/11/2017).

1. Bayam
Sayuran yang berdaun gelap, terutama pada bayam diketahui merupakan jenis sayuran yang kaya akan zat besi. Faktanya tiga cangkir bayam mengandung 18 mg zat besi (dan ini sama dengan setara dengan mengonsumsi 8 ons daging merah).

2. Brokoli
Selain bayam, kamu ternyata dapat juga mengkonsumsi brokoli yang mana juga mengadung zat besi. Selain itu brokoli juga memiliki nilai plus nutrisi lainnya seperti misalnya vitamin K dan juga magnesium. Lalu ada juga satu lagi, dimana tanpa kita sadar sayuran brokoli juga mengandugn Vitamin C yang dapat membantu dalam mendorong penyerapan zat besi ke dalam tubuh secara merata.

3. Kale
Selain sayuran jenis diatas, kamu juga dapat mengkonsumsi 3 cup kale yang mana mengandung 3,6 mg zat besi.

4. Pok choy
Satu cup dari sayuran pok choy kukus diketahui mengandung 1,8 mg zat besi. Selain itu juga sangat kaya akan vitamin A yang sehat bagi mata.

Related posts