Kenali Gejala Dari Serangan Jantung Selain Nyeri di Dada

Kenali Tanda-Tanda Gejala Dari Serangan Jantung Selain Nyeri di Dada

Berita Aktual-Berita Kesehatan, Umumnya yang namanya serangan jantung selalu dikaitkan dengan rasa nyeri pada bagian dada. Namun ternyata selain itu ada juga tanda-tanda khusus yang perlu Anda kenali sedari sekarang, gunanya untuk mengetahui lebih dini apakah Anda tergolong memiliki serangan jantung atau tidak. Kira-kira apa saja hal tersebut?

Menurut informasi dari dr Isman Firdaus, SpJP, MD selaku dokter spesialis jantung serta pembuluh darah RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita mengatakan bahwa serangan jantung tidak cuma hanya dirasakan dengan adanya nyeri pada dada namun serangan jantung juga mempunyai ciri khas tertentu.

“Tanda-tanda tersebut diantaranya yaitu adanya sakit di dada yang terasa tidak nyaman dengan beragam jenis ungkapan. Seperti misalanya ada rasa seperti disayat, dada berat, dan dada seperti diikat, terbakar, ditusuk, ataupun sesak, ” ungkap dr Isman menjelaskan.

Diluar daripada itu, serangan jantung juga dirasakan dengan nyeri di dada yang biasanya dibarengi dengan timbulnya banyak keringat atau keringat dingin. Rasa nyeri juga menjalar kebagian rahang, punggung, ulu hati, dada kiri ataupun sampai ke pundak.

“Semua keluhan itu tidak akan hilang secepat itu dan akan berlangsung sepanjang lebih dari 20 menit. Bila sudah berlanjut demikian maka Anda diharuskan ke rumah sakit paling dekat untuk mencari pertolongan pertama, ” sesuai dengan pesan Isman.

Serangan jantung pada orang muda, umumnya terkait dengan beberapa faktor yakni diantaranya tekanan darah tinggi atau hipertensi, diabetes,sakit gula, serta kolestrol tinggi. Kemudian daripada itu untuk riwayat sakit jantung di keluarga juga bisa menjadi salah satu faktor risiko yang harus diperhatikan.

Related posts