Kenapa Terjadi Bengkak Dan Kemerahan Setelah Digigit Nyamuk?

Kenapa Terjadi Bengkak Dan Kemerahan Setelah Digigit Nyamuk?

Berita Aktual-Berita Kesehatan, Rasa gatal akibat digigit nyamuk tentunya menjadi masalah tersendiri, bagaimana tidak, ketika nyamuk mengigit pastinya akan diserta dengan pembengkakan dan timbulnya bekas kemerahan yang gatal.

Namun taukah Anda bagaimana proses pembengkakan dan juga kemerahan tersebut dapat timbul. Menurut salah satu dokter spesialis kulit dari Texas , Amerika Serikat, Rajani Katta mengungkapan bahwa hal semacam ini berlangsung sebagai salah satu bentuk reaksi alergi badan terhadap cairan air liur yang telah dilepaskan oleh nyamuk ketika melakukan gigitan.

“Adapun rasa yang dapat ditimbulkan berupa semacam bengkak disertai dengan kemerahan adalah merupakan salah satu reaksi ketika nyamuk betina melepaskan air liurnya. Dimana diketahui didalam air liur dari nyamuk terdapat kandungan protein, saat nyamuk menusuk kulit manusia, ” ungkap dokter Rajani.

Selain itu Rajani juga memberikan solusi agar terhindar dari rasa gatal serta bentol adalah dengan memoleskan cream topikal steroid yang memiliki kandungan hydrocortisone satu persen. Kandungan cream ini diketahui dapat mengurangi peradangan, seperti meredakan bentol kemerahan dan gatal, ” ungkap Rajani menambahkan, pada Kamis (18/05/2017).

Tetapi perlu diingat , untuk menghindari yang namanya pengolesan pada area wajah karena Steroid dapat membuat kulit menjadi menipis. Sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih rawan terluka serta memar, ” tuturnya.

Kemudian daripada itu, disarankan untuk tidak menggaruk bekas gigitan nyamuk. Garukan yang dilakukan dapat membuat kulit menjadi terluka. Luka mendalam dapat menyebabkan bekas yang lama untuk hilang.

Related posts