Kepala BNPB Memuji Karya Ahok Atas Pembenahan Kota Jakarta Yang Baik

Kepala BNPB Memuji Karya Ahok Atas Pembenahan Kota Jakarta Yang Baik

Berita Aktual, Berita Nasional – Disaat Ulang tahunnya Mantan Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini berusia 51 tahun pada Kamis, 29 Juni 2017 kemarin. Pada kesempatan yang bersamaan itu juga, ada banyak ucapan selamatan yang dihadirkan oleh para warganet yang mengalir untuk mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Sutopo Purwo Nugroho yang merupakan Kepala Pusat Data, Informasi, dan juga Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang ikut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun. Disamping itu Sutopo juga mengungkapkan sejumlah prestasi yang telah berhasil digalakan oleh Ahok selama dirinya menjabat menjadi gubernur kala itu didalam membangun kota Jakarta.

Sembari sambil memperlihatkan foto pembenahan yang pernah ada sejak Ahok menjabat, Sutop tampak memberikan kicauan berupa #HBDAhok51 Selamat ultah ke 51 Pak Ahok. ini salah satu karyamu membenahi Ciliwung dan Waduk Pluit dengan lebih baik,” tulis Sutopo Purwo Nugroho‏ @Sutopo_BNPB, Jakarta, pada Jumat (30/06/2017).

Dalam gambar yang diposting tersebut, Sutopo juga menjelaskan mengenai perkembangan dari Waduk Pluit sebelum dan sesudah Ahok memimpin kota Jakarta.

Sesuai dengan Citra Satelit Quick Bird pada 2010-2013, waduk tersebut awalnya dipenuhi oleh enceng gondok dan mengalami pendangkalan , lalu tempat pembuangan limbah dan juga dikelilingi permukiman liar dan kumuh. Setelah banjir yang melanda Jakarta di tahun 2013, akhirnya Ahok melakukan normalisasi besar-besaran dengan mengeruk sedimen disertai penataan lingkungan yang lebih baik.

“Masyarakat saat itu direlokasi dan lingkungan tersebut dijadikan ruang terbuka hijau, sehingga asri dan nyaman dipandang mata. Saat ini pun lingkungan dari Waduk Pluit sudah jauh lebih baik dan mampu mengurangi banjir yang ada di kawasan Jakarta Utara,” demikian keterangan pada gambar tersebut.

 

Related posts