Ketika Adanya Tuntutan Meminta Maaf Kepada Amien Rais, Ada Apa Dengan KPK?

Ketika Adanya Tuntutan Meminta maaf Kepada Amien Rais, Ada Apa Dengan KPK?

Berita Aktual, Berita Nasional – Mengawali kembali kasus sebelummnya menurut pendapat ketua Sekretaris Fraksi PAN di DPR Yandri Susanto dengan tegas meminta agar pihak KPK agar segera meminta maaf kepada Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais yang namanya itu disebutkan dalam kasus suap alkes (alat kesehatan) sebesar Rp 600 juta.

Yandri mengungkapkan bila permintaan tersebut wajib dilakukan karena hakim Diah Siti Basaria mengatakan untuk uang yang diserahkan kepada Amien Rais yang mana diduga diberikan oleh Sekretaris Yayasan Sutrisno Bachir Foundation (SBF), Yurida Adlaini, belumlah relevan dengan perkara yang saat ini telah menjerat Siti Fadilah Supari.

“Namun karena ini isunya sudah menyeruak luas, kami sangat meminta kepada pihak KPK untuk segera mengambil tindakan yaitu dengan mengklarifikasi secara terbuka dan gentlemen, baik itu media cetak, online, tidak ada kata bersayap terkecuali menyampaikan permohonan maaf bahwa telah terjadi kekeliruan besar yang dilakukan pihak KPK terkait dengan kasus alkes,” ungkap Yandri ketika sedang melakukan konferensi pers didalam Ruang Fraksi PAN Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, pada Senin (19/06/2017).

Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa permintaan maaf tersebut patur dilakukan dikarenakan majelis hakim sudah menjelaskan juga bahwa Amien Rais tidak beralasan dalam menerima uang Rp 600 juta dari Siti Fadilah Supari.

“Seperti yang diketahui bersama dengan adanya kasus yang menimpa Ibu Siti Fadilah perihal masalah kasus alkes, majelis hakim juga sudah dengan sikap langsung terbuka mengatakan bila apa yang telah dituduhkan oleh jaksa penuntut KPK kepada Pak Amien didalam menerima dana Rp 600 juta itu semua adalah tidak benar adanya dan tidak ada sangkut pautnya sedikut pun dengan kasus alkes,imbuh majelis hakim ketika itu,” terang Yandri

Kemudian Yandri menambahkan dengan adanya penyebutan nama dari Amien Rais pastinya akan sangat berdampak tidak baik bagi nama Amien Rais. Jadi seperti adanya pencemaran nama baik, tutur Yandri.

“Fraksi dari PAN sangat bersyukur, apa yang kami sanggahkan selama ini dan juga kami bela Pak Amien ternyata tidak ada terlibat dengan kasus tersebut. Apa yang dituduhkan oleh penyidik KPK merupakan suatu hal yang tidak terpuji terhadap tokoh reformasi nasional,” ucap dirinya.

“KPK telah dijadikan sebagai salah satu tunggangan atas pihak-pihak tertentu dan membentuk pula orang-orang tertentu, KPK harus minta maaf kepada Pak Amien, keluarga besar PAN dan seluruh masyarakat secara terbuka. KPK tentunya perlu dalam menjaga kredibilitas, kalau tidak segera dilakukan, ada apa dengan KPK?” tanya Yandri.

Related posts