Kondisi Melemah dan Diare, Setya Novanto Mengeluh Tidak Diberi Obat Oleh Dokter KPK

Kondisi Melemah dan Diare, Setya Novanto Mengeluh Tidak Diberi Obat Oleh Dokter KPK

Berita Aktual, Berita Nasional – Setya Novanto yang kini menjadi salah satu tersangka atas kasus dugaan korupsi dari proyek pengadaan e-KTP, kini tengah menjalani sidangnya terkait atas kasus megaproyek E-KTP yang ada di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, pada Rabu (13/12/2017).

Pada awal persidangan yang ada, Majelis Hakim dari Pengadilan Tipikor sempat bertanya kepada Setya Novanto terkait dengan namanya. Namun kala itu, Setnov hanya bungkam dan tidak bersedia mengatakan apa-apa.

Setelah itu, Hakim mulai kembali melanjuti dengan bertanya soal kondisi kesehatannya tersebut. Namun Ketua dari DPR nonaktif tersebut malah mengaku bila dirinya sedang sakit diare.

“Saya lima mengalami sakit diare,” ungkap Setya Novanto, sambil meminta izin untuk ke kamar mandi untuk membuang hajat.

Kepada hakim, Setnov mengungkapkan keluhannya karena dirinya sama sekali tidak diberikan obat oleh dokter yang ada di KPK. Padahal saat itu dia sudah ada mengadu terkait dengan sakit diare yang dialaminya.

“Minta obat, enggak dikasih sama dokter,” tandas Setya Novanto.

Terkait akan hal tersebut dari pihak jaksa KPK yakni Irene Putri juga telah mengaku bila pihak dokter KPK sudah memeriksa kesehatan dari Setya Novanto dari pagi tadi hingga pukul 08.30 WIB.

Sementara itu, sebelum Setya Novanto menjelang pembacaan surat dakwaan yang ada di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, untuk kondisi tersangka atas kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto juga masih labil.

Hal tersebut pun kembali diungkap oleh penasihat hukumnya yakni Firman Wijaya.

“Ya up and down-lah ya,” ungkap Firman ketika dirinya tiba di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, pada Rabu (13/12/2017).

Selain itu, Firman juga mengatakan bahwa dirinya tidak tahu secara pasti terkait dengan kondisi dari kesehatan Ketua Umum nonaktif Partai Golkar tersebut. Firman sendiri mengaku terakhir berkomunikasi dengan pihak kliennya itu sekitar dua hari yang lalu.

Related posts