Langkah Tepat Hindari Penularan Flu dari Teman Kerja di Kantor

Langkah Tepat Hindari Penularan Flu dari Teman Kerja di Kantor

Berita Aktual-Berita Kesehatan, Menderita sakit Flu tentunya sangat menggangu aktivitas. Penyebarannya dapat terjadi karena kondisi tubuh yang kurang fit sehingga tubuh menjadi rentan terjangkit flu. Umumnya tidak perlu jauh-jauh, dalam ruang lingkup dikantor saja kita bisa terserang flu. Apabila ada satu orang saja yang terinfeksi flu, maka teman kantor yang lain juga bisa berisiko tertular flu. Nah lalu antisipasi apa saja yang perlu untuk dilakukan agar penularan dari penyakit ini dapat dicegah?

Seperti yang dikutip dari salah satu informasi kesehatan, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk dapat terhindar dari penularan flu oleh rekan kerja kantor Anda, yakni diantaranya sebagai berikut :

1. Rutin mencuci tangan
Faktanya, tangan merupakan sarana perpindahan dari kuman yang paling besar, termasuk itu virus flu. Dengan adanya teman kantor yang sedang mengalami flu, maka tidak menutup kemungkinan bila penularan penyakit dapat tersalur walau itu hanya melalui jabat tangan, ataupun mungkin benda-benda lain yang sering disentuh seperti gagang pintu, sendok makan, ataupun gelas.

Oleh sebab itu, perbanyak dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun, terutama setelah Anda dari kamar mandi atau setelah memegang benda-benda yang disebutkan diatas.

2. Menjaga jaga jarak
Ketika Anda bersin-bersin, tentunya kuman dapat meluncur hingga jarak 3 meter dan bertahan di udara selama kuang lebih 45 menit. Oleh sebab itu mengapa flu sangat mudah sekali menular di kantor tempat Anda bekerja.

Apabila ada rekan kerja yang sedang terkena flu, maka ada baiknya Anda untuk menjaga jarak ketika sedang berbicara. Kemudian jangan lupa juga untuk mengiingatkan teman Anda yang sedang flu agar menggunakan masker di kantor.

3. Menjaga daya tahan tubuh
langkah pencegahan yang tepat adalah tetap menjaga daya tahan tubuh secara maksimal. Apabila And tidak menjaga daya tahan tubuh Anda maka akan percuma saja bila Anda melakukan pencegahan point 1 dan 2.

Selain itu, perbanyak dengan mengonsumsi sayur serta buah, lalu makan makanan dengan gizi yang seimbang, kemudian ingat, jangan stres serta tidur yang cukup. Hal tersebut merupakan cara yang tepat dalam menjaga daya tahan tubuh yang baik. Apabila perlu, konsumsi vitamin dan juga mineral agar tubuh tetap senantiasa bugar.

4. Vaksinasi flu
Untuk langkah terakhir Anda dapat melakukan vaksinasi influenza yang merupakan salah satu langkah pencegahan flu paling optimal. Dengan melakukan vaksinasi flu satu tahun sekali, maka risiko tertular flu dapat berkurang hingga lebih dari 80 persen.

Namun perlu diketahui bila vaksinasi sebenarnya saja tidak akan cukup untuk melakukan pencegahan dari penularan penyakit. Yang perlu diperhatikan dari semuanya adalah dengan tetap menerapkan gaya hidup sehat dan tetap jaga kondisi tubuh Anda selalu sehat.

Related posts