Mamfaat Dibalik Buah Delima Yang Mampu Atasi Jerawat Pada Wajah

Mamfaat Dibalik Buah Delima Yang Mampu Atasi Jerawat Pada Wajah

Berita Aktual – Berita Kesehatan, Buah delima ternyata kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti misalnya melawan kanker dan juga melindungi jantung. dan bukan hanya itu saja, buah merah ini juga ampuh mengatasi jerawat yang membandel.

Tentunya kita tidak perlu menghabiskan banyak uang dalam melakukan perawatan wajah jerawat apabila kita bisa mendapatkan alternatif lain yang lebih murah, seperti contohnya saja buah delima. Adapun Ekstrak pada buah delima dipercaya dapat menyerang bakteri penyebab jerawat seperti misalnya Propionibacterium acnes (P acnes) dan juga Staphylococcus aureus (S aureus), secara langsung.

Berikut ini seperti yang dirangkum dari laman kesehatan ada beberapa manfaat langsung dari buah delima bagi kulit berjerawat, pada Kamis, (13/08/17).

1. Mengurangi peradangan
Dengan adanya ekstrak buah delima tentunya dapat memunculkan efek anti inflamasi yang dapat mengendalikan pertumbuhan P acnes.

2. Tidak mengiritasi kulit
Ekstrak dari buah delima ternyata efektif pada jerawat tanpa menimbulkan efek samping seperti misalnya pengelupasan atau kemerahan. Berbeda pula dengan perawatan jerawat standar seperti retinols, asam salisilat dan peroksida benzoil yang dapat menyebabkan iritasi.

3. Mengendalikan adanya pertumbuhan bakteri
Tentunya pertumbuhan bakteri oportunistik seperti P acne dan S aureus dapat diminimalisirkan dengan ekstrak buah delima. Polifenol dalam ekstrak juga dapat merusak timbunan jerawat akibat kedua bakteri tadi.

4. Menghambat lipase
Bakteri diketahui melepaskan enzim yang dikenal sebagai lipase yang membantu dalam mencerna sebum di kulit kita. Setelah pencernaan, lipase nantinya akan melepaskan asam lemak dan produk limbah ke dalam kulit yang menyebabkan iritasi. Dan disinilah pengaruh dari ekstrak delima yang efektif dalam mengurangi produksi lipase, ekstrak delima dapat menyelamatkan kulit dari peradangan lebih lanjut.

Lalu bagaimana cara mengaplikasikannya pada kulit wajah? Tentunya bukan cara yang sulit, Anda dapat mencari bubuk buahnya dan dapat mencampurkannya dengan edikut madu lalu kemudian mengoleskannya pada wajah.

 

Related posts