Manfaat Baik Ubi Jalar, Salah Satunya Turunkan Berat Badan

Manfaat Baik Ubi Jalar, Salah Satunya Turunkan Berat Badan

Berita Aktual, Berita Kesehatan, Dalam sebuah penelitian yang terbaru telah ditemukan fakta mengenai nutrisi dan juga vitamin yang terkandung pada ubi jalar yang dapat bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Dan bukan hanya diketahui menurunkan berat badan, nutrisi yang ada pada ubi jalar juga dipercaya dapat menurunkan risiko diabetes.

Dan seperti yang sudah dilansir dari laman boldsky, para ahli juga telah mengungkapkan dengan adanya konsumis ubi jalar ternyata dapat membantu dalam menghilangkan kelebihan berat yang ada pada badan dan juga mengurangi adanya penumpukan lemak di perut.

Kemudian selain itu, senyawa aktif yang terdapat di dalam ubi juga dikatakan dapat meningkatkan sistem kekebalan yang ada didalam tubuh, mengatasi masalah yakni diantaranya seperti asma, melancarkan sistem pencernaan, mencegah risiko diabetes, menstabilkan tekanan darah serta mampu dalam mencegah kanker.

Ubi jalar adalah salah satu makanan yang sangat kaya serat, ini menjadikannya sebagai makanan yang sangat baik dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Penelitian yang dilakukan Oregon State University menemukan bila kandungan gula alami pada ubi jalar akan baik bagi kesehatan dan tidak menyebabkan adanya risiko obesitas. Namun sebaliknya, kandungan yang ada pada gula alami tersebut dapat menstabilkan gula darah yang ada pada tubuh dan juga memangkas lemak yang menumpuk pada perut.

Dan pada setiap 100 gram ubi jalar juga terdapat 12 persen sari pati dari nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Nutrisi ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan yang ada pada tubuh terhadap berbagai serangan dari berbagai risiko penyakit mematikan.

Untuk bisa mengonsumsi ubi jalar agar semakin sehat, kita juga dapat mengonsumsinya sebagai campuran di salad. Atau selain itu, kita bisa mengukusnya serta mengolahnya menjadi berbagai makanan lezat seperti diantaranya bubur dan juga kolak ubi jalar.

Related posts