Manfaat Mengonsumsi Kayu Manis

manfaat-mengonsumsi-kayu-manis

Berita Aktual, Berita Kesehatan, kayu manis berasal dari bagian dalam kulit kayu manis, pohon ini sangat banyak di temukan di selatan india, meskipun telah dipanen juga di Myanmar, Sri Lanka dan Amerika Selatan sejak awal abad ke-18, Kayu manis telah tumbuh di beberapa belahan dunia, termasuk di indonesia.

Selain sifat obatnya, kayu manis juga merupakan afrodisiak, berfungsi untuk meningkatkan libido dan menangkal disfungsi ereksi

○ Manfaat kayu manis

kayu manis menawarkan banyak maafaat kesehatan , mulai dari atasai perut kembung, muntah atau masalah pencernaan. kayu manis juga digunakan untuk mengobati usus yang sensitif. ditambah, dapat mengurangi kadar kolesterol dan glukosa darah . sehingga bisa bermanfaat bagi penderita diabetes.

selain itu kayu manis juga membantu memperbaiki sistem pernapasan, dan di anjurkan bagi penderita penyakit bronkitis, batuk dan pilek.

selain itu, sifat anti-inflamasinya dapat menghilangkan sakit kepala dan nyeri otot, bahkan berkat sifat alami yang pedas, hal ini dapat merangsang sirkulasi darah, namun maanfaat nya untuk wanita, kayu manis dapat membantu sirkulasi menstruasi dan meringankan nyeri haid. ditambah juga di gunakan dalam perawatan untuk infeksi Vagina.

○ kayu manis sebagai afrodisiak

Kayu manis adalah stimulan alami yang bermafaat bagi fungsi otak seperti memori, namun kemampuan stimulannya juga meluas ke area seksualitas.

melalui aromanya, kayu manis dapat meningkatkan libido para pria dan wanita, menggunakan lilin aromatik atau kayu manis dan minyak madu meningkatkan hasrat seksual kepada pasangan

Related posts