Masih Penasaran, Apakah Kuning Telur Aman Dicampur Dengan Minuman Jamu?

Masih Penasaran, Apakah Kuning Telur Aman Dicampur dengan Minuman Jamu?

Berita Aktual-Berita Kesehatan, Banyak aneka ragam cara setiap orang untuk mendapatkan tubuh yang fit. Berbagai cara dilakukan semuanya demi menjaga kesehatan tubuh. Bagi sebagian orang untuk mendapatkan energi yang penuh, mereka bahkan mencoba untuk mencampurkan kuning telur mentah kedalam jamu.

Namun, Bila dipikir-pikir apakah hal tersebut aman bagi kesehatan? Apalagi yelur yang dicampurkan tersebut masih dalam keadaan mentah dan belum masak.

Nah berdasarkan pendapat salah satu ahli pangan dari Universitas Sriwijaya yakni Prof. Dr. Ir. Rindit Pembayun, M.S mengatakan bila kegiatan mencampur kuning telur mentah kedalam jamu sebenarnya tidak menimbulkan efek samping yang berarti ataupun penyakit yang berbahaya.

“Jadi tentunya tidak akan menjadi masalah apabila kuning telur dicampurkan kedalam minuman jamu. Faktanya, kuning telur sendiri punya kandungan nutrisi yang besar dan baik baik tubuh,” ungkap Prof Rindit ketika dihubungi pada Jumat (14/07/2017).

Untuk lebih lanjutnya lagi, nutrisi yang ada pada kuning telur dapat terbangun berkat adanya kolin. Untuk Kolin sendiri sebenarnya berperan dalam mengatur fungsi kardiovaskular.

Terkait diluar itu, sama seperti halnya dilangsir pada berita kesehatan, para penelitiyang berasal dari University of North Carolina di Chapel Hill menemukan, bahwa wanita dengan tingkat asupan kolin tinggi, 24 persen akan lebih kecil kemungkinan berisiko terkena serangan kanker payudara dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi sedikit kolin, ucapnya.

Sehingga Anda bisa menyimpulkan sendiri apakah kuning telur yang dicampurkan kedalam jamu aman atau tidak dalam menunjang kesehatan tubuh agar lebih fit.

 

Related posts