Masyarakat Hongkong Lebih Memilih Menyewa Rumah Ketimbang Harus Membeli

masyarakat-hongkong-lebih-memilih-menyewa-rumah-ketimbang-harus-membeli

Berita Aktual, Berita Lifestyle sebagai kota maju di lokasi Asia Timur saat ini menaruh persoalan yang cukup serius. Lantaran tingginya harga tempat tinggal bersama pajak yang dibayar, banyak orang-orang Hong Kong yang saat ini pilih tinggal dalam ruang 6×4 meter,yang umum dimaksud “Coffin Homes”.

Orang-orang di Hong Kong sangat terpaksa lakukan hal semacam ini untuk menghemat duit, di banding mesti beli tempat tinggal yang harga nya begitu mahal. Mereka ikhlas menggunakan sampai 20 tahun. hidup untuk tinggal di satu kotak. Dengan duit yang lebih sedikit, tak elegan, serta sebatas tempat tidur untuk berbaring saja. Bahkan juga satu kotak ini umum disewa dengan harga 226 US Dolar atau sekitaran Rp 3 juta per bulannya.

Tidak muat lagi menyimpan almari, umumnya penghuni cuma menggantung sebagian gunakan pakaian serta celana. Dengan satu tv monitor datar, komplitlah fasilitas hiburan yang diperlukan dalam Coffin Homes ini. Terdaftar telah ada 200 ribu orang yang tinggal dalam kotak kecil, lantaran harga tanah yang selalu meroket sampai 1. 380 US Dolar atau Rp 18 juta per mtr. persegi.

Bukan sekedar pekerja lajang Hong Kong saja yang lakukan rutinitas ini, bahkan juga banyak keluarga yang perlu tinggal dalam Coffin Homes. Artinya, semua anggota keluarga berkumpul dalam satu ruang serta mereka mesti bebrapa pintar membagi tempat tinggal. Satu ruang ini berperan sebagai tempat tidur, almari, toilet, sampai ruangan keluarga. Seringkali pasangan suami istri mesti ikhlas membagi ruangan dengan anak serta orang tuanya dalam satu tempat tidur.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts