Mau Miliki Rumah Impian? Stop 4 Pengeluaran Tidak Penting Berikut Ini

Mau Miliki Rumah Impian? Stop 4 Pengeluaran Tidak Penting Berikut Ini

Berita Aktual, Berita Properti – Tidak ada salahnya apabila anda mempunyai mimpi untuk memiliki sebuah rumah idaman. Namun ternyata untuk bisa memiliki sebuah rumah sederhana seperti jaman sekarang ini bukanlah hal yang mudah. Rata-rata dari masyarakat hanya mampu untuk mengontrak rumah sewa ataupun ada juga sebagian yang malah menumpang dirumah orang tua datau kerabat mereka. Untuk hal semacam ini tentunya bukanlah suatu langkah yang tepat apabila tetap saja berlanjut, anda pastinya harus memiliki namanya perencanaan yang tepat

Nah yang menjadi masalah saat ini apakah anda sudah memiliki keinginan yang kuat, tentunya keinginan tanpa dibarengi usaha dan juga tekad yang kuat, ya percuma saja. Setidaknya anda dapat mencobanya dengan mulai menabung dan mencari penghasilan tambahan. Namun penghasilan tambahan pun tidak berarti apa-apa apabila pengeluaran Anda juga ikut bertambah.

Nah untuk membantu permasalahan yang ada, tentunya ada beberapa pengeluaran tidak penting yang perlu anda hentikan mulai dari sekarang ini yakni diantaranya :

1. Stop Ikut Tren Fashion
Penampilan memang menjadi hal prioritas utama, namun bukan berarti anda harus menghamburkan uang anda untuk hal yang bukan merupakan kebutuhan primer. Perlu diketahui bila ada banyak brand-brand fashion yang merilis produk-produk terbarunya setiap bulannya dan hal ini tentunya tidak akan pernah ada habisnya.

Kemudian anda dapat juga berhenti dalam membeli pakaian selama beberapa bulan ke depan. Anda dapat membeli apabila benar-benar perlu dengan pilihan model yang aman agar tidak terkesan ketinggalan jaman dan dapat lebih lama untuk digunakan. Sedangkan untuk baju lama yang masih bagus tapi tidak dipakai dapat anda coba jual saja secara online.

Dengan melakukan ‘diet’ dalam berbelanja dapat membantu anda dalam menambah uang untuk uang muka dalam melakukan DP Rumah. Langkah ini tentunya akan dapat membantu dalam mempercepat mewujudkan mimpi Anda.

2. Stop Membership Gym
Apakah anda termasuk salah satu orang yang suka dalam melakukan aktivitas olahraga di gym? Nah bila anda hanya mengunjungi gym satu kali dalam sebulan, maka sudah dipastikan anda hanya membuang- buang uang saja. Tentunya akan lebih baik untuk tidak melanjutkan dulu program dari membership anda sampai DP rumah terkumpul. Kemudian lakukan olahraga di sekitar rumah saja seperti misalnya lari, bersepeda, atau yoga.

3. Stop Beli Produk-produk Bermerek
Hindari dari sekarang ini untuk membeli barang bermerek dan beranggapan bahwa merek bagus memiliki manfaat yang jauh lebih bagus. Padahal semua merek, terutama produk kebutuhan rumah tangga, memiliki fungsi yang hampir sama, namun hanya berbeda pada harga, misalnya saja gula, minyak, camilan, tisu, ataupun pembersih lantai.

Agar bisa memberikan penghematan, Anda dapat mengganti produk bermerek dengan menggunakan merek lain yang lebih murah atau membeli produk private label swalayan yang cenderung lebih murah. Tentunya hal ini tidak adasalahnya, kok, membeli produk murah jika memang berkualitas.

4. Stop Gesek Kartu Kredit
Untuk cara terakhir ini perlu anda terapkan 100 persen, mengapa? anda mungkin akan saja tergiur untuk melakukan pengesekan pada kartu kredit yang anda miliki, namun tentunya untuk hal tersebut dapat anda hindari misalnya saja ketika hendak berbelanja, anda dapat menbayarnya dengan menggunakan uang tunai dalam halnya pembayaran. Hindarilah untuk membawa kartu kredit. Kartu kredit akan membuat Anda selalu merasa memiliki uang berlebih. Dan perlu diingat juga jangan menghamburkan uang tunai yang dimiliki dan anda hanya disarankan untuk membeli barang kebutuhan yang memang diperlukan saja.

Related posts