Merasa Haus dan Ingin Berat Badan Turun Juga, Konsumsi Air Kelapa dan Rasakan Mamfaatnya

Merasa Haus dan Ingin Berat badan Turun Juga, Konsumsi Air Kelapa dan Rasakan Mamfaatnya

Berita Aktual-Berita Kesehatan, Air Kelapa bukan hanya menyegarkan dahaga namun minuman berkalori rendah ini ternyata juga memiliki manfaat atas kesehatan yang melimpah. Air kelapa ternyata mengandung banyak antioksidan, asam amino, enzim, vitamin B kompleks, vitamin C serta beberapa mineral lainnya seperti misalnya besi, kalsium, potasium, magnesium, mangan, dan juga seng.

Mikronutrien yang ada pada air kelapa ternyata sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Air kelapa diketahui juga mengandung hormon tanaman yang biasa disebut dengan sitokinin yang kaya akan anti-penuaan, anti-trombotik dan juga anti-kanker.

Bukan hanya itu saja minuman ini juga dapat dikonsumsi ketika perut kita sedang dalam kosong. Dengan meminumnya , air kelapa memberikan lebih banyak kekuatan pada sistem imunitas pada tubuh serta mampu dalam melindungi tubuh terhadap adanya pengaruh bakteri dan mikroorganisme lainnya yang dapat menyerang kesehatan tubuh.

Berikut ini ada beberapa manfaat kesehatan dari minum air kelapa setiap hari, seperti yang dikutip dari lama kesehatan, pada Senin (07/08/2017).

1. Menghilangkan rasa haus
Dengan minum air kelapa, dianggap paling baik dalam mengatasi rasa haus. hal ini dikarenakan air kelapa banyak mengandung komposisi elektrolitik yang dapat menghidrasi kembali tubuh menjadi lebih segar. Air kelapa juga dapat membantu dalam hal dehidrasi dan kehilangan cairan akibat adanya diare, muntah dan keringat yang berlebih.

2. Dapat menurunkan tingkat tekanan darah
Air kelapa ternyata banyak mengandung vitamin C, potasium dan magnesium yang dapat membantu dalam mengendalikan kadar tekanan darah yang tinggi. Selain itu Kalium juga membantu dalam menyeimbangkan efek negatif natrium serta membantu dalam menurunkan kadar tekanan darah. Inilah salah satu dari manfaat kesehatan dari air kelapa. Namun perlu diketahui juga bila Anda yang cenderung bertekanan darah rendah perlu bijak dalam mengonsumsi air kelapa ya.

3. Membantu menjaga berat badan
Air kelapa selain baik untuk kesehatan tubuh ternyata juga sangat ideal untuk menurunkan berat badan loh, karena banyak mengandung kalori rendah dan juga mudah masuk ke perut. Minuman ini mengandung enzim bioaktif yang membantu dalam pencernaan, meningkatkan metabolisme lemak serta membantu menurunkan berat badan.

4. Mengatasi sakit kepala
Sebagian besar rasa sakit kepala dan bahkan migrain pada kepala sebenarnya dipicu oleh dehidrasi. Air kelapa tentunya akan sangat membantu dalam memasok elektrolit kedalam tubuh dan untuk meningkatkan hidrasi. Karena kaya akan magnesium, air kelapa dapat membantu menyingkirkan sakit kepala terkait migrain. Inilah salah satu manfaat dari minum air kelapa setiap harinya.Silahkan mencoba! dan jaga terus kesehatan tubuh Anda.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal, Anda harus memilih air kelapa segar dan murni.

Related posts