Merasa Perut Kembung, Atasi Dengan Minyak Zaitun dan Lemon

Merasa Perut Kembung, Atasi Dengan Minyak Zaitun dan Lemon

Berita Aktual – Berita Kesehatan, Merasa perut kembung dan terasa sebah setelah makan? Apabila terjadi maka hal tersebut menandakan adanya masalah dengan yang namanya sistem pencernaan. Apabila kamu sering mengalaminya, maka Anda jangan terburu-buru dalam mengonsumsi obat lambung. Ada cara alami untuk bisa meredakannya dengan cepat.

Nah berikut ini merupakan beberapa jenis minuman yang dapat kamu konsumsi untuk dapat meredakan rasa kembung dan juga sebah setelah makan. Tentunya jenis minuman ini dapat membantu Anda dalam menyerap nutrisi dari makanan dan juga menghilangkan racun yang ada pada tubuh. Yuk mari kita cek resepnya, seperti yang dilansir dari Daily Health Post berikut ini diantaranya :

1. Minyak zaitun dan lemon
Apabila Anda merasa kembung dan sebah maka Anda dapat minum dua sendok minyak zaitun dan kemudian tambahan sedikit jus lemon. Ini paling baik diminum di pagi hari atau beberapa jam setelah Anda makan. Adapun minuman ini akan membantu Anda dalam mengaktifkan sistem pencernaan dan juga meredakan rasa yang tidak nyaman dalam lambung.

2. Lemon dan air hangat
Dengan adanya perasan lemon pada segelas air hangat, maka tentunya dapat membantu Anda dalam mengatasi kembung yang ada diperut, pada perasan ini dapat Anda konsumsi 10 sampai 15 menit sebelum makan untuk mencegah rasa kembung atau tidak nyaman pada lambung setelah makan.

3. Baking soda dan air hangat
Campurkan dengan menggunakan seperempat sendok teh baking soda dalam segelas air hangat. Campuran minuman ini dapat Anda minum empat jam setelah makan untuk dapat menjaga kenyamanan sistem pencernaan. Namun minuman yang satu ini tidak disarankan apabila kamu memiliki luka lambung.

Itulah beberapa jenis minuman yang dapat dikonsumsi untuk bisa meredakan atau mencegah rasa kembung dan juga sebah, serta rasa tidak nyaman lain pada sistem pencernaan. Selamat mencoba ya!

Related posts