Mesin Honda RC213V Masih Begitu Liar Ungkap Marquez

mesin-honda-rc213v-masih-begitu-liar-ungkap-marquez

Berita Aktual, Berita Otomotif – Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, mengemukakan kalau Repsol Honda belum sukses merampungkan permasalahan yang ada pada mesin RC213V. Padahal permasalahan ini sudah berjalan sepanjang musim lalu.

Pada GP tahun lalu, Marquez sering mengeluhkan masalah tenaga mesin yang sangat agresif. Oleh karena itu, waktu akselerasi ban depan sering terangkat (wheelie). Masalah ini yang coba dikerjakan Honda, yang sayangnya belum sesuai dengan harapan.

” Belum, belum, ” kata Marquez, kala ditanya apakah mesin motor yang sudah diperbarui itu sudah sesuai dengan hasratnya atau belum, pasca uji ciba di Sirkuit Sepang.

Lebih jauh, pembalap yang baru berumur 23 tahun ini menerangkan Repsol Honda sejauh ini sudah mengupayakan buat menangani agresivitas itu, dan meningkatkan top speed. Masalah yang paling akhir sudah cukup, tetapi dalam soal agresivitas belum teratasi.

” Problem dengan akselerasi adalah bahwa jika kita tak dapat memakainya, jadi kita tak membutuhkan sangat banyak tenaga. Jadi kami bekerja pada wheelie dan semua hal yang membikin kami ‘sakit kepala’ musim lalu, ” akunya.

Walaupun masih belum sesuai harapan, akan tetapi Marquez yakin ke depannya Repsol Honda bakal melakukan yang paling baik. Terlebih, Honda RC213V yang ia coba ini pada dasarnya adalah motor yang sama dengan tahun lalu, cuma dengan beberapa perubahan kecil.

” Kami konsentrasi pada motor baru terutama karena banyak pekerjaan yang perlu dikerjakan, untuk mengatur lagi mesin karena memiliki ciri-ciri yang tidak sama, ” tambahnya.

Dilansir dari laman crash. net, Marquez menuturkan kalau mesin baru Honda ini akan lebih halus di rpm rendah, dan lebih gampang diotak-atik.

Semoga berita ini bermanfaat bagi kita semua. (#By : Shinigami )

Related posts