Nikmati Keindahan Bunga Sakura Ala Indonesia di Kawasan Sumba

Nikmati Keindahan Bunga Sakura Ala Indonesia di Kawasan Sumba

Berita Aktual, Berita travel – Tentunya menjadi suatu hal yang menggembirakan bagi para wisatawan yang suka melakukan travelling. Pasalnya kali ini Anda dapat langsung menikmati yang namanya bunga Sakura ala Indonesia di Sumba. Bunga -bunga indah berwarna merah muda yang indah menghiasi daerah tersebut.

Seperti yang diketahui bila bunga Sakura sering banyak ditemukan di negara Jepang, dan biasanya para warganya akan berkumpul dalam festival Hanami atau yang biasa disebut dengan melihat bunga sakura yang bermekaran ketika musim semi. Namun Anda tidak perlu merasa galau harus merogoh kocek sedemikan besar untuk bisa melihat jenis pohon ini.

Tentunya tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mengunjungi daerah Sumba yang ada di Nusa Tenggara Timur. Hal ini disebab, Indonesia juga diketahui mempunya bunga sakura yang tidak kalah Indah dari Jepang lho. Bunga cantik ini dapat Anda temukan dengan mudah di kawasan Kota Waingapu.

Bunga sakura ala Indonesia ini tentunya lebih akrab disebut dengan nama bunga konjil oleh masyarakat setempat. Ketika sedang mekar, pohon sakura akan dipenuhi dengan keseluruhan bunga yang berwarna pink atau putih. Tentunya ketika Anda melihatnya, dijamin Anda akan langsung jatuh hati dengan kecantikannya dari bunga tersebut. Selain cantik, tanaman ini juga mengeluarkan aroma yang wangi loh.

Beda sakura khas Sumba dengan Jepang yaitu dapat Anda lihat dari waktu mekarnya. Kalau di negara Jepang, bunga ini akan bermekaran di sepanjang bulan Maret. Sementara, di Sumba sendiri baru akan mekar di musim kemarau tepatnya di bulan September hingga Oktober. Dan kemudian yang uniknya, pohon sakura khas Nusantara ini tumbuh secara liar di daerah yang kering loh.

Pohon sakura yang cantik ini kerap dijadikan sebagai spot dalam berfoto oleh para traveler yang sedang mampir ke Kota Waingapu, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Ayo tunggu apalagi segera susun jadwal liburan kamu dengan mengunjungi daerah ini dengan menikmati keindahan bunga sakura ala Indonesia.

 

Related posts