Pasca Aksi Terobos Jalur Busway, Wagub Sandiaga Akan Jadikan Dewi Perssik Duta Tertib

Pasca Aksi Terobos Jalur Busway, Wagub Sandiaga Akan Jadikan Dewi Perssik Duta Tertib

Berita Aktual, Berita Nasional – Sehubungan dengan adanya kabar mengenai salah satu mobil pedangdut Dewi Perssik (Depe) yang melakukan penerobosan di jalur Transjakarta di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, akhirnya wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mulai angkat bicara.

Menyikapi insiden tersebut, Sandiaga menilai bila dengan adanya persoalan penerobosan tersebut tentunya hanya muncul lantaran masalah kesalapahaman komunikasi.

Bukan hanya itu saja, berdasarkan pernyataan yang ada, bila Sandiaga justru malah berencana akan menjadikan Dewi Perssik sebagai duta tertib busway. Seperti yang diketahui, sewaktu mencoba menerobos jalur busway ketika itu ada sempat terjadinya adu mulut antara suami dari Dewi Perssik, Angga Wijaya yang mana juga selaku manajernya dengan pihak petugas yang saat itu menjaga jalur busway.

“Malah ini berkahnya dengan diangkatnya kasus ini, mungkin bisa menjadi pembelajaran yang baik dan mbak Dewi Perssik nya bisa jadi duta tertib busway, duta tertib Transjakarta lane,” ungkap Sandiaga sewaktu ditanyai tanggapan mengenai insiden tersebut di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (27/11/2017).

Meskipun demikian, politikus dari Partai Gerindra ini pun tetap menegaskan bila jalur Transjakarta itu tentunya memang dowajibkan untuk tetap steril terkecuali dalam keadaan gawat darurat seperti halnya kendaraan lain seperti ambulans ataupun pemadam kebakaran baru diperizinkan untuk bisa melintas.

“Kalau jalur Transjakarta itu, non-negosiabel, enggak boleh, gubernur saja enggak boleh, apalagi saya, apalagi yang lain, hanya ada pengecualian ya tepatnya itu khusus presiden, wakil presiden, menteri terkait, dan juga ketika dalam keadaan emergency gitu, tapi itu juga diskresi dari petugas,” tandas Sandiaga.

Related posts