Pemimpin Kharismatik di Dunia serta Kendaraannya

pemimpin-kharismatik-di-dunia-serta-kendaraannya

Berita Aktual, Berita Otomotif Mobil dinas pemimpin satu negara dengan cara segera ataupun tak yaitu lambang dari negara yang berkaitan. Oleh karenanya, tidak heran jadi lalu mobil-mobil mereka terhitung eksklusif.

Terkecuali eksklusif, di saat saat ini mobil-mobil pemimpin dunia itu harus juga penuhi standard keamanan kelas atas. Saksikan saja The Beast, mobil kepresidenan Trump. Mobilnya bisa mencegah serangan peluru atau serangan kimia.

Tetapi pasti terlebih dulu tak begini. Di jaman dahulu, standard keamanan mobil dinas kepala negara tidak demikian baik. Chrysler Imperial punya presiden pertama Indonesia umpamanya, spakbor kirinya rusak serta kaca belakang pecah pasca momen percobaan pembunuhan yang di kenal dengan Momen Cikini.

Berikut ini, kami bahas sebagian mobil dari pimpinan-pimpinan kharismatik di semua dunia. Tidak cuma di saat saat ini, namun juga pimpinan-pimpinan terdahulu.

Soekarno dan Chrysler Imperial

Sudah dijelaskan terlebih dulu, mobil berikut sebagai saksi bisu bagaimana Presiden Pertama kita cobalah dibunuh memakai granat tangan. Dari demikian banyak mobil dinasnya yang lain, belum pernah ada yang kisahnya sama juga dengan Imperial.

Mobil ini pertama kalinya dikenalkan pada 1926. Waktu itu, Imperial memanglah adalah satu diantara versus paling tinggi dari lineup Chrysler.

Chrysler Imperial mempunyai kemampuan mesin 5. 300 cc dengan transmisi manual 3 percepatan. Mesin itu semburkan tenaga sekira 130 Tk.

Fidel Castro dan Land Rover

Soekarno serta Fidel Castro, pemimpin Kuba mulai sejak 1959, miliki banyak persamaan, bahkan juga kedekatan. Buktinya, kian lebih 10 tahun waktu lalu, Kuba pernah menerbitkan perangko spesial bergambar Soekarno sebagai bentuk penghormatan.

Bicara masalah mobil, sebenarnya banyak yang dapat diidentikkan dengan Castro. Demikian banyak mobil yang pernah miliki ” narasi ” dengannya. Mobil pertamanya yaitu Ford. Tetapi ia sempat juga miliki Chevrolet, juga Buick tahun 1952.

Tetapi, menurut laman driving. ca, mobil yang cukup terkesan untuk Castro yaitu Land Rover. Mobil ini digunakannya dalam tahun paling akhir gerilya, tahun 1958. Sebagian efek perang seperti lubang lantaran peluru masihlah dapat diliat. Mobil biru ini masihlah tersimpan apik di Musuem of the Revolution, Havana.

Lain dengan Soekarno yang selamat dari percobaan pembunuhan, Presiden ke-35 Amerika Serikat (AS), John F. Kennedy (JFK), tewas tertembak pada 22 November 1963 di Dallas, Texas. Waktu itu ia tengah memakai Lincoln Continental beratap terbuka.

Mobil ini di bangun dengan sebagian feature spesial, salah satunya yaitu kursi hidrolik yang dapat dinaikkan untuk mengangkat presiden, pemanas serta pendingin hawa dan lampu tanda waktu pintu terbuka. Tetapi memanglah atap yang terbuka jadi celah yang begitu fatal. Peluru bisa dengan gampang menembus badan sang presiden.

Pasca tragedi penembakan itu, mobil ini sebenarnya masihlah sesekali dipakai oleh presiden lain seperti Lyndon Johnson, Richard Nixon, Gerald Ford, serta Jimmy Carter. Kemudian, Kennedy Presidental Limo pada akhirnya dipensiunkan tahun. 1977 serta sekarang ini dipamerkan untuk umum di Ford Museum Henry di Dearborn, Michigan

Mao Zedong dan Hongqi L5

Tiongkok sekarang ini di kenal sebagai negara yang miliki banyak merk otomotif lokal. Serta menariknya, ini nyatanya telah ada mulai sejak dahulu. Dapat dibuktikan, waktu masihlah di pimpin Mao Zedong, merk lokal telah jadi kendaraan petinggi negara.

Lebih khusus, jenis yang disebut yaitu Hongqi L5, bermesin V8 5, 6 liter yang tenaganya meraih 215 Tk. Hongqi sendiri yaitu merk otomotif tertua di Tiongkok. Mobil ini cuma di buat 847 unit saja, pada tahun. 1966 hingga 1981.

Bekas perancang interior China FAW, Jia Yanliang, seperti diambil dari WSJ, menyampaikan kalau Mao Zedong begitu suka pada Hongqi L5 berwarna cokelat. Sebagian petinggi negara lain miliki warna favoritnya semasing.

Justin Trudeau dan Mercedes-Benz 300SL

Lebih kontemporer, kita bakal menjumpai Juicetin Trudeau, Perdana Menteri Kanada ke-23. Ia cukup popular dibicarakan umum belakangan ini lantaran aksi-aksinya. Ia umpamanya, pernah menyongsong beberapa imigran dengan tangan terbuka. Trudeau juga mengakui sebagai feminis. Ditambah, kepala pemerintahan ini masihlah cukup muda serta tampan.

Yang menarik, walau baru 45 tahun., mobil Trudeau malah adalah mobil ikonik, Mercedes-Benz 300SL. Mobil ini yaitu warisan dari sang bapak, Pierre Trudeau. Sekian hari lantas, laman National Post melansir photo Trudeau waktu duduk diatas kap mobil.

Mercedes-Benz 300SL dikenalkan pada 1954, sebagai coupe dua kursi dengan pintu gull-wing. Pada 1957 hingga 1863, mobil ini beralih jadi roadster beratap terbuka. Waktu itu mobil ini yaitu mobil dengan produksi paling cepat didunia.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts