Pengaruhi Kesehatan, Stop Gunakan Lisptik Sewaktu Bibir Kering dan Pecah

Pengaruhi Kesehatan, Stop Gunakan Lisptik Sewaktu Bibir Kering dan Pecah

Berita Aktual ā€“ Berita Kesehatan, Sewaktu bibir Anda mengalami kekeringan serta pecah-pecah tentunya tidak jarang apabila setiap wanita ingin mencoba untuk menutupinya dengan menggunakan lipstik. Padahal, cara tersebut malah justru dapat membuat kondisi dari bibir menjadi semakin parah.

Meskipun terkadang ada kandungan yang berada dalam lipstik yang dapat dipastikan aman untuk digunakan. Namun sayangnya ketika bibir dalam keadaan tidak normal malah ini justru hanya menambah masalah bagi bibir Anda. Apalagi bila keadaan bibir sedang mengalami pecah-pecah sampai harus berdarah, maka kandungan bahan kimia dalam lipstik dapat menyebabkan gangguan masalah lain.

Seperti yang dilangsir dari laman kesehatan, pada Senin (28/08/2017), pakar kecantikan yang ada di New York yakni Joanna Vargas, menyarankan agar untuk tidak menggunakan lipstik ketika bibir Anda tidak normal. “Sebaiknya Anda dapat mengganti lipstik dengan melakukan pelembapan pada bibir atau lip balm yang aman saat tidur di malam hari,” bebernya

Tentunya langkah tersebut dapat menjadi salah satu solusi yang paling aman untuk mengembalikan kondisi dari bibir normal.

Terkait akan hal tersebut, seperti halnya yang dikutip dari laman berita kesehatan , lipstik yang mengandung petrokimia, timbal, dan minyak mineral apabila terus digunakan ketika bibir sedang pecah-pecah tentunya dapat menyebabkan terjadinya iritasi, yang kemudian memperlambat penyembuhan lapisan bibir sampai peradangan.

Bahkan pada kasus tertentu, akan ada yang namanya kandungan minyak mineral dalam lipstik yang akhirnya malah menyumbat pori-pori kulit.

Bila pori-pori kulit menjadi tertutup, maka bibir akan terlihat menjadi semakin kering dan semakin menimbulkan pecah. Sementara untuk produk kosmetik lainnya yang mengandung minyak mineral dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Related posts