Penuhi Janji Kampanye, Gubernur Anies Cabut Izin Usaha Hotel Alexis

Penuhi Janji Kampanye, Gubernur Anies Cabut Izin Usaha Hotel Alexis

Berita Aktual, Berita Nasional – Untuk saat ini, Gubernur DKI Anies Baswedan diketahui telah memenuhi janji kampanyenya. Dirinya memutuskan tidak akan lagi melanjutkan izin usaha dari Hotel Alexis dan juga Griya Pijat Alexis.

Menurut penilaian Anies, adapun keputusan tersebut diambil atas nama Pemerintah Provinsi Jakarta dengan mempertimbangkan berbagai aspek yang ada, dirinya menyandarkan pertimbangannya pada hasil kajian Pemprov dan juga laporan warga.

“Seperti kita sampaikan dalam masa kampanye tersebut, kita pastinya akan mengambil sikap tegas dan kami sudah mengambil keputusan untuk tidak lagi melanjutkan izin usaha mereka dari Pemprov DKI,” papar Anies di Balai Kota Jakarta, pada Senin (30/10/2017).

Berdasarkan surat yakni tidak diperpanjangnya izin usaha Alexis ditandatangani sejak Jumat, 27 Oktober. “Jadi kalau ada kegiatan, sudah tidak lagi legalitasnya,” terang Anies.

Dengan adanya dugaan praktik prostitusi terselubung tentunya menjadi salah satu alasan tidak dilanjutkannya kembali izin usaha hotel tersebut. Selain itu, Anies juga sangat tegas menolak praktik semacam tersebut.

“Posisi kita saat ini adalah tegas dan tidak melegalkan prostitusi ya, seperti kita sampaikan dalam masa kampanye sebelumnya,” Anies menjelaskan.

Tidak diperpanjangnya terhadap permohonan dari Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Alexis kini juga tertuang dalam surat Pemprov DKI bernomor 6866/-1.858.8.

 

Related posts