Penyesalan Datang Terlambat, Curahan Hati Sopir Taksi Tentang Tanah Abang Jakarta Yang Kembali Macet

Penyesalan Datang Terlambat, Curahan Hati Sopir Taksi Tentang Tanah Abang Jakarta Yang Kembali Macet

Berita Aktual, Berita Nasional – Kira-kira bagaimana kondisi dari kota Jakarta saat ini setelah Ahok Dilakukan penahanan dengan vonis hukuman dua tahun penjara oleh majelis hakim akibat kasus penodaan agama yang menyeretnya? Ternyata banyak sepekulasi tanggapan dari berbagai pihak. Sampai saat ini masih banyak yang pro dan kontra terhadap Ahok.Mereka masih bersitegas dengan opini masing-masing.

Bagi orang yang pro terhadao Ahok tentunya akan melakukan aksi menyalakan lilin untuk mendukung kebebasan Ahok. Adapun aksi tersebut bukan hanya terjadi di Jakarta saja namun disejumlah ruas kota yang tersebar diberbagai daerah diluar Jawa dan bahkan sudah menjadi sorotan Internasional.

Namun terlepas dari itu semua, mengenai hukuman terhadap Ahok, bagaimana dengan keadaan Jakarta yang tidak lagi dijabat oleh Ahok? Seperti misalnya salah satu driver taksi online yang mencurahkan isi hatinya terkait dengan Ahok yang tidak lagi menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta.

“Curhatan sopir Gocar: saya sih kemarin nggak pilih Ahok, soalnya dia kan menista agama (la la la dst) terus gitu dia udah nggak menjabat, tiba-tiba tanah abang jadi rame lagi, jadi macet lagi, saya bisa setak sampe tiga jam di situ doang, saya jadi nyesel kemarin ga milih dia.

Gw: ya gapapa kan masuk surga

Sopir gocar: ya ternyata bukan gitu sih bang, kalau dipikir-pikir kan masuk surga itungannya dari amal sama pahala juga.

Gw ga jawab lagi”

Driver tersebut mengakui bahwa sewaktu pemilihan Pilkada DKI Jakarta, dirinya tidak memilih Ahok. Adapun alasanya karena adanya penistaan agama yang telah dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Curhatan dari driver taksi online tersebut dibagikan kepada seorang netizen yang kemudian discreen capture setelah itu dibagikan kembali melalui Twitter.

Namun Ketika dikonfirmasikan perihal hal ini terhadap Gubernur Terpilih Anies Baswedan, beliau hanya mengatakan bahwa perihal mengenai masalah yang timbul saat ini seperti adanya para PKL yang berada di sekitar Tanah Abang masih menjadi penyelesaian sepenuhnya oleh PLt Gubernur DKi Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

“Fokusnya ya sama yang lagi bertugas. kalau sekarang ini para PKL keluar dan berjualan di trotoar maka berarti harus ditata sekarang. Kalau saya mulai bertugad kan bulan Oktober, jadi yang sekarang bertugas mungkin akan jauh lebih baik untuk meresponnya,” ujar Anies ketika dijumpai di Masjid Al-Aqidah, Jakarta Barat, pada jumat (12/05/2017).

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai programnya dalam penertiban di tanah abang, beliau enggan untuk berkomentar banyak dan masih belum mau terlalu menjelas kan apa saja program yang telah dipersiapkannya.

Yang pastinya untuk saat ini para pedagang kaki lima yang berada di Pasar Tanah Abang harus segera ditindaklanjuti, bila tidak segera ditertibkan maka nantinya dapat menggangu lalu lintas dan juga ketertiban umum.

Related posts