Percantik Apartemen Ruangan Rumah Dengan 6 Jenis Tanaman Berikut

Percantik Apartemen Ruangan Rumah Dengan 6 Jenis Tanaman Berikut

Berita Aktual, Berita Properti – Tentunya tinggal di apartemen bukan berarti Anda tidak dapat berkebun ataupun memperindah hunian dengan tanaman. Umumnya ada beberapa tanaman yang ternyata cukup bersahabat untuk diletakkan di dalam ruangan, termasuk diantaranya yaitu apartemen yang berbentuk tipe studio.

Seperti yang dilangsir dari laman berita, Berikut ini daftar tanaman yang sangat cocok untuk ditanam di dalam apartemen pribadi diantaranya sebagai berikut :

1. Lidah Buaya
Lidah buaya tidak sepenuhnya membutuhkan asupan air yang banyak. Aloe vera memang lebih baik disiram setiap hari, namun tanaman ini akan lebih subur apabila Anda membiarkan permukaan tanahnya kering atau tidak selalu dalam keadaann basah.

Hal ini lantaran tanah yang terlalu basah akan membuat aloe vera menjadi cepat membusuk. Supaya lebih menawan, tambahkan sejumlah batu hias yang berwarna putih di permukaan tanah untuk dapat mencegah air terciprat ke luar.

2. Lili Paskah
Nah untuk jenis lili yang satu ini tidak selalu membutuhkan udara terbuka sebagai tempat tumbuhnya. Lili pun tidak masalah apabila Anda menyiramnya sekali dalam seminggu.

Bahkan tanaman lili dapat tumbuh dalam ruangan yang tidak terlalu terang akibat adanya sinar matahari, sehingga bisa dibilang tanaman ini sangat cocok untuk diletakkan di kamar mandi ataupun ruang kerja.

Syaratnya yaitu, Anda cukup memberinya sinar matahari yang cukup selama satu jam ketika pagi hari. dan hal tersebut pun tidak perlu dilakukan setiap hari, setidaknya setiap 3 hari sudah cukup, kok.

3. Kaktus
Bukan rahasia lagi apabila kaktus mudah ditanam di dalam ruangan karena tidak selalu membutuhkan air. Bahkan apabila ruangannya sering terpapar AC, Anda cukup menyiramnya setiap minggu. Akan jauh lebih baik apabila kaktus diletakkan di area yang terang namun tidak terlalu banyak disinari oleh teriknya sinarnya.

4. Lidah Mertua
Tanaman yang satu ini biasa disebut sebagai Snake plant atau lidah mertua. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang baik bagi kondisi lingkungan. Tanaman ini sangat mudah dalam beradaptasi, termasuk di dalamnya ruangan yang dingin sekalipun.

Anda juga dapat menyiramnya ketika tanahnya sudah mulai kering. Lidah mertua sendiri juga dapat ditanam di dalam ruangan yang tidak terlalu terpapar sinar matahari.

5. Bambu Air
Bambu mini atau yang biasa disebut dengan bambu pembawa keberuntungan ini malah justru tidak membutuhkan sinar matahari yang terik sehingga sangat aman ditanam di dalam apartemen Anda.

Tanaman bambu ini bahkan lebih baik apabila ditanam dengan bagian akar hingga 2 inci bagian bawahnya terendam penuh air. Meskipun demikian gantilah airnya setiap 2-4 minggu agar tidak dipenuhi oleh jentik nyamuk ataupun lumut.

6. Violet Afrika
Tanaman ini memiliki ciri khas bunga yang berwarna biru dimana tentunya ada daya tarik tersendiri. Apalagi bila tanaman ini hanya membutuhkan satu kali penyiraman dalam seminggu. Namun Anda perlu untuk memastikan tidak akan ada sisa air di bagian daunnya karena akan menimbulkan noda serta jamur.

 

Related posts