Periksa Beberapa Komponen Motor Ini, Jika Musim Hujan

periksa-beberapa-komponen-motor-ini-jika-musim-hujan

Berita Aktual, Berita Otomotif Nyaris semua lokasi Indonesia mulai diguyur hujan. Untuk ingindara sepeda motor butuh menyiapkan motornya supaya tetaplah dapat digerakkan dengan baik. Salah nya ialah dengan mengecek sebagian komponen motor. Mungkin saja saja terdapat banyak komponen yang perlu ditukar serta telah tak layak dipakai, ada yang perlu diperbaiki lantaran rusak, dan lain-lain.

Seseorang Technical Service Analyst Main Dealer sepeda motor dari Honda Astra Motor yang bernama Rangga Noviar menerangkan “akibat pemakaian yang cukup panjang di bln. kemarau, sebenarnya ada peluang sebagian komponen sepeda motor telah tak layak gunakan serta membutuhkan perbaikan. Karenanya, kontrol komponen motor mutlak dibutuhkan”.

Kontrol berkala saja kurang menanggung kalau satu motor dapat senantiasa dalam kondisi baik, namun mesti di dukung dengan juga suku cadang asli dari pabrik motor.

Untuk komponen yang harus diperiksa yaitu:

1. Pemeriksaan oil seal dan dust seal

Seal pada kendaraan cukupberperan utama supaya debu serta air tak masuk kedalam komponen serta menyebabkan rusaknya. Bila dust seal yang ada pada roda telah tak layak gunakan, jadi air dapat masuk ke ruang bearing atau bantalan roda. Hal semacam ini bakal menyebabkan munculnya korosi yang dapat bikin bearing berputar dengan cara tak normal.

2. Pemeriksaan Ban

Butuh di pastikan kondisi ban masihlah layak dipakai serta tak tidak tebal. Ini dapat diliat dari keausan permukaan ban. Bila ban telah tidak tebal, traksi pada permukaan jalan bakal menyusut. Jika jalanan basah, ban yang tidak tebal itu dapat bikin pegendaranya sulit mengatur motor yang ditumpanginya. Bahkan juga dapat mengakibatkan ingindara jatuh. Oleh karena itu yakinkan arah perputaran ban telah sesuai sama.

3. Pemeriksaan Cap Supressor (Tutup Busi)

Cap supressor (tutup busi) begitu bertindak utama untuk menghindar terjadinya motor mogok waktu melalui genangan air di musim hujan seperti ini. Jika karet pada tutup besi telah kerasa, cepatlah ubah agar system pengapiannya bisa berperan dengan baik. Pergantian tutup busi dianjurkan di bengkel resmi motor supaya pemasangannya dapat juga pas.

4. Pemeriksaan Rem

Rem juga jadi hal utama waktu berkendara, terlebih waktu musim hujan. Rem mesti betul-betul berperan dengan baik, bila rem telah aus bakal menyulitkan waktu ingindara bakal kurangi kecepatan serta hentikan kendaraan.

5. Pemeriksaan Lampu

Manfaat lampu yang ada pada sepeda motor yaitu sebagai tanda serta penunjuk arah waktu motor digunakan. Jika lampu tak berperan dapat membahayakan pengendaranya terlebih waktu keadaan hujan, jarak pandang ingindara bakal menyusut.

Dengan lakukan ke lima kontrol itu, diinginkan motor dapat jalan serta bisa dipakai dengan cara sempurna waktu musim hujan.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts