Perlukah Menguras Minyak Rem Mobil Sewaktu di Bengkel ?

Masikah Perlu Menguras Minyak Rem Mobil Sewaktu di Bengkel ?

Berita Aktual, Berita Otomotif – Untuk sebagian kecil dari pemilik mobil yang mampir ke bengkel merupakan hal yang terbilang ribet. Sehingga tidak heran, bila ada saja pemilik dari mobil yang baru memeriksakan mobil mereka ke bengkel ketika menemui masalah, terutama diantaranya masalah rem.

Namun akan tetapi, sebaiknya Anda perlu menghindari kebiasaan seperti itu, karena untuk komponen mobil seperti misalnya sistem pengereman sangat memegang peranan penting, dan akan menjadi sulit untuk mengendalikan mobil apabila peranti yang satu ini sering bermasalah.

Untuk sistem pengereman ini sangat penting, Anda tentunya perlu melakukan pengecheckan secara berkala. Apabila tidak bisa melakukannya sendiri, Anda dapat melakukan pengecekan di bengkel terpercaya. Kemudian jika komponen pengereman sudah diperiksa, dan kemudian beberapa suku cadang diganti, lalu mekanik umumnya akan menawarkan pergantian minyak rem. KIra-kira perlukah?

Seperti cairan lainnya dalam sebuah mobil, minyak rem memiliki usia pakai yang sebenarnya dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya yaitu kelembaban yang dapat menyebabkan suku cadang lainnya menjadi berkarat. Minyak rem dalam kondisi yang jelek dapat mempengaruhi kekuatan dalam pengereman.

Seperti yang dikutip dari laman otomotif, untuk cara tepat yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan pergantian minyak rem setidaknya setiap 48.000 km. Atau misalnya ketika Anda berpikir tidak perlu menempuh jarak sejauh itu jika sudah merasakan sistem pengereman mulai bermasalah.

 

Related posts