Pesona Dari Bunaken Menjadi Salah Satu Taman Laut Terindah di Dunia

Pesona Dari Bunaken Menjadi Salah Satu Taman Laut Terindah di Dunia

Berita Aktual, Berita travel – Nah apakah Anda merupakan salah satu pengemar wisata bawah laut? Bila iya jangan pernah ketinggalan dengan yang satu ini Bunaken. Tempat ini menjadi salah satu tempat pilihan yang sangat tepat untuk melakukan aktivitas snorkeling dan menyelam. Adapun destinasi wisata bawah laut itu terdapat di Manado, Sulawesi Utara. Perlu diketahui pula tempat ini merupakan salah satu taman laut terindah di dunia.

Pada taman laut ini berbagai terumbu karang serta biota laut hidup didalammnya. Bunaken sendiri diketahui memiliki beragam kehidupan bawah laut yang indah,hal ini dikarenakan Bunaken berada pada segitiga emas terumbu karang dunia yang rata-rata banyak tersebar dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Papua Nugini, Timor leste sampai juga kepualauan Solomon.

Dibagian dasar laut dapat kita jumpai terumbu karang dengan kontur keras serta lembut dengan dihiasi dinding karang yang curam.

Adapun keanekaragaman hayati biota laut dapat dengan mudah kita jumpai ditempat tersebut seperti misalnya ikan hiu, marlin, tuna,angel fish, barakuda, napoleon, kura-kura, mandarin fish, kuda laut, kakap, kerapu, ikan pari, gurita serta berbagai jenis ikan laut lainnya.

Taman laut Bunaken sendiri memiliki 20 titik penyelaman dengan berbagai tingkat kedalamannya masing-masing. Dari 20 titik tersebut, terdapat 12 titik penyelaman yang ada di sekitaran laut pulau Bunaken, dan Tawara merupakan titik penyelaman yang paling populer dan terfavorit bagi para wisatawan.

Ditempat tersebut, untuk tempat snorkelingnya sangat bagus, karang-karangnya juga masih utuh dan belum rusak. Lautnya yang bersih dan jernih dipandang mata, karena masih belum terkontaminasi dan masih alami.

Bagi siapa saja yang ingon melakukan snorkeling, tidak perlu merasa bingung karena ditempat ini ada banyak alat-alat selam yang dapat disewa dengan harga yang terjangkau pastinya. Untuk penyewaan snorkeling dikenakan tarif Rp 150 ribu sedangkan untuk menyelam biayanya lebih mahal yakni Rp 900 ribu.

Tentunya tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba tempat wisata laut Bunaken sebagai salah satu pilihan yang tepat. Dengan pemandangan bawah air, kalian juga akan disuguhkan pesona dari keelokan gugusan pulau-pulau yang berada di atas kawasan taman laut Bunaken. Untuk bisa menjangkau tempat ini, Anda bisa dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi dan kemudian dilanjutkan dengan jalur laut melalui pelabuhan Marina Blue Banter.

Para wisatawan dapat menyewa kapal untuk bisa sampai kedaerah ini dengan ongkos perjalanan sebesar Rp 1.5 juta per harinya. Kapal ini dapat ditmpangi kurang lebih 15 orang. Adapun waktu tempuh dari pelabuhan adalah sekitar satu jam.

 

Related posts