Polisi Serukan ‘Tunggu’ Lantas Mau Menunggu Sampai Kapan Rizieq Shihab Pulang?

Polisi Serukan 'Tunggu' Lantas Mau Menunggu Sampai Kapan Rizieq Shihab Pulang?

Berita Aktual, Berita Nasional – Bukannya segera pulang ke Indonesia dan menjalani pemeriksaan, Rizieq Shihab malah justru memeperpanjang masa visa nya kepada pihak pemerintahan Arab Saudi.

Hal ini pun membuat Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono angkat bicara, menurut Argo bahwa pihak mereka akan tetap menunggu kedatangan dari Rizieq Shihab ke Indonesia, ujar Agro , pada Rabu (07/06/2017).

Agro hanya bisa menyuarakan untuk tetap menunggu dan selalu mengimbau agar Rizieq bersikap kooperatif dalam menjalani proses hukum yang ada. Selain itu dirinya menegaskan agar Rizieq bisa menjadi panutan warga negara yang baik,” beber Agro.

Sebelummnya pihak dari pengacara Rizieq yakni Sugito mengatakan bahwa kliennya tidak akan kembali dalam waktu dekat ini setelah sebelummnya sempat diberitakan Rizieq akan pulang kembali ketanah air pada tanggal 12 Juni mendatang. Bukanya segera menyusun jadwal kepulangan, malah Rizieq dikabarkan akan mengajukan yang namanya perpanjangan masa izin tinggal di Arab Saudi.

“Ada dua opsional nantinya yaitu yang pertama adalah dalam tahap pengurusan perpanjangan visa agar bisa stay long di sana karena ada banyak alasan yang bisa dimasukan seperti misalnya adanya undangan Arab Saudi ataupun alasan tertentu laiinya,” ucap Sugito.

Berdasarkan pembelaan dari kuasa hukum Rizieq, Sugito menyampaikan tidak ada alasan bagi Arab Saudi untuk mengusirnya pulang ke Indonesia lantaran kini pihak Saudi telah mengetahui bahwa kasus yang menjerat Rizieq adalah diarahkan pada kondisi politis dan bukan secara yuridis. Sehingga ada kemungkinan besar bahwa Arab Saudi nantinya akan memperpanjang masa visa dari Rizieq Shihab, imbuh Sugito.

Related posts