Politisi Demokrat Gugat SBY dan Roy Suryo

politisi-demokrat-gugat-sby-dan-roy-suryo

Berita Aktual, Berita Nasional Anggota DPR dari Partai Demokrat (PD) Daerah Penentuan (Dapil) DI Yogyakarta, Ambar Tjahyono ajukan tuntutan pada Komisi Komisi Penentuan Umum (KPU), Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono, serta Wakil Ketua Umum PD Roy Suryo.

Tuntutan itu dilayangkan atas ketentuan PD untuk lakukan perubahan antar saat (PAW) atas Ambar.

Lewat kuasa hukumnya, M Irsyad Thamrin, di ketahui kalau Ambar sudah melayangkan tuntutan pembatalan surat ketentuan KPU nomor 618/KPU/XI/2016 mengenai PAW ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Menurut Irsyad, surat itu cacat prosedural serta substasi lantaran tanpa ada diperlengkapi surat info berhalangan tetaplah dari pihak berwenang seperti disyaratkan dalam undang-undang nomor 17  tahun 2014 mengenai MPR, DPR, DPD serta DPRD (MD3).

Dalam surat PAW itu dinyatakan kalau usulan pemberhentian diberikan pada yang memiliki nada dibawah Ambar dalam Pileg 2014, yakni Roy Suryo.

Bahkan juga keluarga Ambar juga tak pernah memperoleh surat resmi PAW itu, serta cuma terima foto copy.

” Itupun cuma diselipkan di pintu ruang Ambar Tjahyono. Hal semacam ini jadi begitu aneh serta pasti tak transparan serta akuntabel lantaran tak ada pemberitahuan berkaitan usulan PAW termasuk juga dengan argumen serta buktinya, ” katanya.

Tuntutan juga dilayangkan pada Sekretaris Jenderal PD Hinca Panjaitan lantaran disangka lakukan perbuatan melawan hukum berkaitan PAW itu.

Tengah tuntutan perdata diserahkan pada Roy Suryo yang dinilai juga lakukan perbuatan melawan hukum dengan terus-terusan menebarkan berita tak berdasarkan ke Pengadilan Negeri Sleman.

” Tuntutan pada DPP Partai Demokrat (SBY serta Hinca Panjaitan) kami berikan ke PN Jakarta. Sesaat untuk Roy Suryo kami tuntut ke Pengadilan Negeri Sleman serta sidang perdananya dikerjakan ” katanya.

Tuntutan pada Roy Suryo, menurut Irsyad, pada akhirnya dikerjakan karena bekas menteri pemuda serta berolahraga itu selalu membuat opini umum kalau Ambar lakukan kecurangan dan tak bekerja dengan baik sebagai anggota DPR.

” Client kami ini alami kerugian, tercoreng nama sebaiknya juga beresiko pada kesehatan, lantaran tuduhan selalu mengalir baik lewat media bikin ataupun on-line, ” tuturnya.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts