Politisi Gerindra Tidak Seharusnya Ungkap Jokowi Menjadikan Ahok Sebagai Tameng

Politisi Gerindra Tidak Seharusnya Ungkap Jokowi Menjadikan Ahok Sebagai Tameng

Berita Aktual, Berita Nasional – Salah seorang wakil Ketua Umum dari fraksi Gerindra yakni Ferry Juliantono mengungkapkan bahwa kini posisi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin terdesak.

Hal yang disampaikan oleh Ferry bukannya tanpa alasan, pasalnya menurut Ferry, kini Presiden Jokowi yang merupakan orang nomor satu di Indonesia tersebut sudah tidak memiliki pasangan calon yang kuat dalam menghadapi persaingan pemilu pada tahun 2019.

Selain itu Ferry memaparkan bahwa selama ini Jokowi hanya tengah berlindung dibalik sosok Basuki Tjahja Purnama (Ahok), dimana Ahok dijadikan sebagai tameng oleh Jokowi dalam mengamankan posisi didalam kepemimpinannya yang ada. Ferry juga menambahkan bahwa saat ini masyarakat bisa saja emosi dan merasa tidak puas dengan kinerja dari kepresidenan Jokowi.

“Sekarang ini kan pak Ahok sudah ditahan, kalau dulunya itu sewaktu masih ada pak Ahok, Pak Jokowi menempatkan pak Ahok sebagai posisi perlindungan,” ungkap Ferry menjelaskan di Jakarta pada Jumat (09/06/2017).

Masyarakat kini cenderung menyampaikan aspirasi seperti ungkapan rasa kekecewaan dan lain sebagaianya yang sekarang ini langsung ditujukan kepada Jokowi.

Sedangkan ketika Ahok masih menjabat, Ferry menilai pengalihan isu diarahakan kepada Ahok dan tidak langsung kepada Jokowi.

“Nah sekarang ini masyarakat kebanyakan marah dan langsung menyampaikan uneg-unegnya ke Presiden,” imbuh Ferry.

Ketika ditanyai mengenai buktinya, Politisi gerindra pun langsung mengatakan bahwa pernah sempat ada beberapa kali aksi terjadi langsung di depan istana negara ketika Jokowi berada di sana, ucap Ferry.

Related posts