Posisi Jabatan Diguncang Habis-Habisan, Menteri Susi Maju Terus Pantang Mundur

Posisi Jabatan Diguncang Habis-Habisan, Menteri Susi Maju Terus Pantang Mundur

Berita Aktual, Berita Nasional – Berdasarkan dari penuturan Budi Gunawan selaku Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) mengungkapkan bila untuk saat ini Menteri Kelautan dan juga Perikanan yaitu Susi Pudjiastuti sedang ‘digoyang’ oleh pihak kartel perikanan. Mereka rata-rata ingin menyingkirkan Susi agar dirinya dicopot oleh Presiden.

Kendati demikian Menteri Susi hanya tersenyum ketika mendengar isu miring tersebut. Namun, walaupun begitu dirinya percaya bila Budi Gunawan memiliki informasi yang lebih valid.

“Nah, Pak Budi ini kan intelijen, jadi sudah pasti tahu apa yang terjadi,” ungkap Susi ketika ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa (18/07/2017).

Menurut pendapat Susi dirinya tidak peduli dengan upaya dari kartel dalam ‘menggoyang’ jabatannya di Kabinet Kerja. Menteri Susi hanya akan tetap fokus dalam membuat kebijakan demi kepentingan negara.

Menteri Susi juga menyadari bila kebijakan yang dibuat dan diterapkan olehnya memang tidak serta merta membuat semua pihak merasa senang. Hal ini dikarenakan, ada sebagian pihak yang merasa terganggu karena keuntungan besar yang biasa didapat dari cara ilegal tersebut telah terkikis habis oleh kebijakannya itu.

“Kalau bikin policy baik kan, apa yang saya lakukan mengganggu comfort zone. Comfort zone yang dalam arti orang yang selama ini mendapat keuntungan besar dengan cara yang tidak appropriate. Jadi sudah pasti banyak yang tidak sepaham dan memberontak,” tutur Susi.

Pemilik Susi Air ini juga menilai jika kebijakan yang dibuatnya selama ini demi meluruskan kesalahan yang sudah terjadi. Pastinya segal sesuatu yang dikerjakan hanya untuk Indonesia, bukanlah untuk kepentingan pihak tertentu.

“Saya mencoba membetulkan ya, untuk siapa? Ya untuk Indonesia. Nah, pastinya yang tidak suka itu banyak. Tapi kan saya ini bekerja untuk Pak Presiden dan Indonesia, bukan untuk mereka” tegas Susi menjelaskan.

Related posts