Presiden Jokowi Serukan Untuk Memajukan Indonesia Perlu Hilangkan Ego Dalam Diri

Presiden Jokowi Serukan Untuk Memajukan Indonesia Perlu Hilangkan Ego Dalam Diri

Berita Aktual, Berita Nasional – Tidak pernah merasa bosan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu mengingatkan masyarakat agar perlu menanamkan rasa kebersamaan dengan saling bekerjasama dalam membangun bangsa. Tentunya rasa kebersamaan sangat dibutuhkan agar mencapai cita-cita suatu bangsa.

Selain itu Jokowi meminta agar masyarakat bersatu dalam membangkitkan nilai Pancasila. Jangan ada lagi dimunculkannya ego sektoral yang menilai diri yang merasa paling benar.

“Jangan kita ini yang secara individual merasa yang paling benar sendiri, yang satu merasa pintar sendiri, dan yang satu lagi merasa mampu sendiri,” ungkap Jokowi sewaktu di Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (12/08/2017).

Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat dalam menggelorakan kembali semangat Pancasila yang mana memang sudah menjadi tugas bersama semua elemen bangsa. Tidak mungkin juga kan UKP Pancasila, pemerintah, dan MPR bekerja secara sendiri-sendiri.

“Kita tentunya harus mengajak semua kalangan untuk terlibat melakukan kerja besar ini,” ucap Jokowi.

Perlu diketahui bila perguruan tinggi, ormas, organisasi keagamaan, dan juga pemuda-pemudi mempunyai peran yang sama penting didalam mengembangkan serta menguatkan Pancasila di Indonesia.

“Kita harus bekerja sama dalam membina ideologi Pancasila yang ada di negara kita,” tandas Jokowi

 

Related posts