Punya Rumah Minimalis Jangan Pakai 5 Furnitur Berikut Yang Memakan Tempat

Punya Rumah Minimalis Jangan Pakai 5 Furnitur Berikut Yang Memakan Tempat

Berita Aktual, Berita Properti – Memiliki rumah idaman tentunya menjadi impian setiap orang, apalagi gaya rumah yang digandrungi saat ini merupakan gaya yang minimalis, dengan adanya tren arsitektur yang simpel nan cantik ini tentunya akan menjadi semangat dalam menata ruangan rumah untuk tampil lebih indah dan nyaman lagi.

Namun akan tetapi, tahukah Anda bahwa dengan gaya minimalis yang diusung bisa hilang seketika apabila Anda masih menempatkan 5 furnitur berikut ini. Adapun mereka diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Sofa kulit
Nah dengan adanya penempatan sofa kulit tentunya dapat memakan banyak ruang. Seperti halnya sofa kulit klasik merupakan tanda kesuksesan di masa lalu atau menimbulkan kesan glamor. Namun, tahukan Anda bila sofa sendiri membutuh perawatan yang ekstra sehingga sofa kulit sangat tidak serasi bila diletakkan di dalam rumah minimalis.

Dengan adanya sofa kulit dapat memberikan kesan kaku dan tidak nyaman, bahkan tidak ada unsur homey. Sebaiknya Anda dapat memilih sofa sederhana yang nyaman dan mudah dipadupadankan di dalam ruangan Anda.

2. Lemari tua
Apakah Anda merasa yakin bila ingin menyimpan lemari tua di kamar Anda. Selain warnanya yang sudah kusam, lemari tua umumnya cenderung memiliki daya simpan yang sedikit karena adanya ketebalnya kayu.

Anda dapat menggunakan kayu lemari berikut sebagai furnitur lainnya, misalnya saja mintalah pengrajin kayu untuk mengubah lemari menjadi rak biasa.

3. Cermin ukiran
Nah tentunya dibandingkan dengan menggunakan cermin dengan frame kayu yang berukir, lebih baik Anda menggunakan frame simpel yang berwarna-warni.

Frame tersebut terdiri atas beberapa ukuran dan untuk frame yang berukuran kecil dapat digunakan untuk bisa memajang foto mungil dan letakkan pada meja, sedangkan frame yang berukuran sedang dan besar dapat digunakan untuk memajang foto atau lukisan di dinding.

4. Meja kayu besar
Anda dapat menyesuaikan dengan meja makan dengan luasnya ruangan. Dibandingkan dengan menggunakan meja kayu yang berbentuk elips dan sangat besar—misalnya meja kayu dari satu pohon utuh—sebaiknya gunakan meja makan yang minimalis saja.

Selain itu Anda juga dapat menggabungkan meja makan dengan dapur. Misalnya saja menggunakan meja makan yang berbentuk bar.

5. Rak piring alumunium
Dengan adanya rak piring, memang berguna dalam menyimpan piring basah yang baru saja selesai dicuci. Tapi membuat dapur menjadi tidak terlihat elegan dan cantik. Sebaiknya keringkan semua peralatan makan yang sudah selesai dicuci agar Anda dapat segera menyimpannya ke dalam lemari makan.

Related posts