Rasakan Sensasi Manfaat Dari Konsumsi Susu Madu Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

Rasakan Sensasi Manfaat Dari Konsumsi Susu Madu Hangat Bagi Kesehatan Tubuh

Berita Aktual, Berita Kesehatan ā€“ Apakah kamu merupakan salah satu penikmat dari minuman susu? Nah apabila iya, maka tentunya kamu akan setuju bila minuman susu sangat kaya dan padat akan namanya nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Namun terkadang demikian adanya rasa susu yang cenderung hambar terkadang mungkin akan membuatmu suka menambahkan bubuk cokelat, jahe, ataupun madu ke dalamnya. Bukan hanya itu saja, ternyata penambahan dari bahan alami tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh seperti salah satunya penambahan madu kedalamnya.

1. Meningkatkan stamina tubuh
Yang pastinya tidak akan ada salahnya bila kamu memulai harimu dengan mencoba untuk meminum segelas susu madu. Adapun karbohidrat yang ada pada madu dapat memberikan suntikan energi. Lalu kemudian akan ada namanya protein dalam susu yang dapat memberikan kekuatan.

2. Menyehatkan pencernaan
Kemudian daripada itu, dengan adanya kombinasi perpaduan antara susu dan juga madu ternyata bekerja dengan baik untuk menyehatkan pencernaan. Hal ini lantaran madu sendiri mengandung probiotik tertentu dalam meningkatkan bakteri baik itu dalam usus.

3. Menguatkan tulang
Susu sendiri adalah sumber kalsium terbaik. Namun sayangnya tubuh tidak dapat menyerap kalsium dengan baik sehingga peranan dai madu diperlukan dalam membantu darah agar dapat menyerap semua kalsium dari susu dan membawanya ke tulang,

4. Menyembuhkan sembelit
Segelas susu madu hangat apabila diminium sebelum tidur dapat bermanfaat untuk menyembuhkan sembelit yang ada. Hal ini disebabkan susu diketahui mampu meningkatkan gerakan ekskretoris. Sementara madu yang terkadung didalamnya memiliki enzim tertentu yang akan membuat usus menjadi lentur. Perpaduan dari susu madu juga sangat efektif dalam halnya membunuh bakteri Staphylococcus yang berguna dalam mencegah perut kembung dan gangguan usus lainnya.

5. Mencegah insomnia
Kamu pastinya akan sering mengalami insomnia? maka tidak ada salahnya apabila kamu mecoba untuk meminum segelas susu madu. Hal ini karena minuman tersebut dapat meningkatkan jumlah triptofan yang ada didalam tubuh. Triptofan ini kemudian nantinya akan menjadi serotonin yang dikenal sebagai hormon peningkat kualitas tidur.

6. Mencegah penuaan dini
Kandungan yang terdapat dalam zat antioksidan yang kuat dalam susu madu dapat mengurangi efek radikal bebas di tubuh. Radikal bebas ini nantinya dapat menyebabkan penuaan karena akan merusak organ dalam tubuh.

7. Mengobati batuk
Dengan adanya sifat anti bakteri dalam susu madu dapat menenangkan iritasi dan mengobati batuk.

8. Memerangi stres
Minumlah susu madu yang nantinya dapat menghambat kadar kortisol atau hormon stres dalam tubuh. Selain itu, susu madu juga akan menenangkan saraf serta membuat otakmu menjadi lebih rileks.

9. Meningkatkan konsentrasi
Kemudian daripada itu, selain manfaat diatas manfaat lain yang dapat dirasakan yaitu dapat mengurangi stres pada otak, sehingga akan jauh lebih baik dengan meminum susu madu yang dapat meningkatkan fungsi kognitif, daya ingat, serta daya konsentrasi dalam otak.

10. Mengobati sakit perut
Dengan adanya sifat anti bakteri yang kuat dalam susu madu juga dapat menghancurkan bakteri penyebab infeksi yang ada pada perut. Tentunya enzim yang ada di dalam susu madu dapat menyehatkan pencernaan.

Related posts