Rizieq Shihab Berbesar Kepala, Red Notice Penangkapannya Ditolak Interpol

Rizieq Shihab Berbesar Kepala, Red Notice penangkapannya Ditolak Interpol

Berita Aktual, Berita Nasional – Rizieq Shihab tampakanya bisa berbangga hati, pasalnya menurut Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto memastikan bahwa untuk saat ini berkas permohonan yakni ‘Red Notice’ yang ditujukan kepada Rizieq dari pihak Polda Metro Jaya telah ditolak oleh pihak Interpol.

Adapun hal tersebut yang disampaikan oleh Setyo kepada pihak wartawan menyatakan bahwa kewenangan didalam melakukan penjemputan terhadap imam besar FPI (Front Pembela Islam) masih berada di Polda Metro Jaya dan belum ada tanda akan dinaikan ke ranah Internasional.

“Tentunya perlu saya sampaikan terlebih dahulu bahwa didalam kasusnya Rizieq Shihab, saat ini masih berada ditangan dari Polda Metro Jaya. Hal ini disebabkan NCB Interpol Indonesia telah mengembalikan berkas dari permohonan ‘Red Notice’ atas Rizieq. ketika dikonfirmasi ulang pihak mereka mengatakan bahwa untuk berkas yang diajukan masih belum memnuhi syarat, ” ungkapnya ketika ditemui di Mabes polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/06/2017).

Selain itu Setyo juga menambahkan bahwa kini Polri tidak memiliki wewenang khusus didalam menanggani visa umrah Rizieq yang habis pada massa 12 Juni 2017. Sementara itu, Habib Rizieq hingga kini menggunakan perpanjangan visa untuk bisa terus menetap di Arab Saudi.

“Kita hanya bisa menunggu saat ini, karena polisi masih belum mempunyai otorisasi tersendiri didalam mengurus visa. Oleh karenanya silahkan tanyakan langsung kepada yang bersangkutan, kami juga masih belum bisa memastikan didalam melakukan penahanan terhadap beliau apabila Rizieq Shihab pulang kembali nantinya ke Tanah air,’ ujar Setyo.

Related posts