Ruhut ” Masih Calon Saja Sudah Mengatur-atur Hukum “

ruhut -masih-calon-saja-sudah-mengatur-atur-hukum

Berita Aktual, Berita Nasional Polda Metro Jaya sudah melayangkan surat panggilan untuk kontrol calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkaitan tindak pidana penggelapan yang dituduhkan padanya.

Tetapi Sandiaga mangkir kontrol perdana masalah jual-beli tanah di Tangerang, Banten, Bahkan juga Sandi pernah memohon pada Polda Metro Jaya untuk menjadwal lagi pemeriksaannya hingga kampanye usai.

Tetapi, pada akhirnya, Sandi merencanakan bakal penuhi panggilan itu pada 31 Maret 2017.

Juru bicara tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) -Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul juga melayangkan sindiran atas sikap paslon nomor urut tiga itu.

“Bayangkan nomor tiga itu masihlah calon kan. Kebayang belum petinggi negara telah mulai mengatur-atur hukum. Ingin ke mana negara kita sama nomor tiga ini, ” kata Ruhut di kantor Banteng Muda Indonesia, Jalan Cianjur, Menteng.

Ruhut memperbandingkan sikap Sandi dengan Ahok. Dia menyampaikan, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu senantiasa ada saat di panggil oleh aparat penegak hukum.

Ahok terlilit perkara sangkaan penodaan agama. Saat ini, suami Veronica Tan itu berstatus sebagai terdakwa. Pasalnya, perkara yang menjeratnya telah masuk dalam sistem persidangan.

“Bisa pikirkan nomor urut tiga itu minta diundur (kontrol), ” ucap Ruhut.

Juru bicara Ahok, Ruhut Sitompul, menilainya calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak patuh pada hukum. Sebab, Sandiaga pernah memohon supaya panggilan Polda Metro Jaya berkaitan masalah sangkaan penggelapan tanah sejumlah Rp 7 miliar dijadwal lagi.

” Pikirkan, masihlah calon kan, belum jadi petinggi negara telah mulai mengatur hukum. Ingin ke mana negara kita dengan nomor 3 ini, ” kata Ruhut sesudah menghadiri HUT 17 Banteng Muda Indonesia di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat.

Walau sebenarnya, kata Ruhut, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) senantiasa patuh hukum. Tiap-tiap pemanggilan serta sidang masalah sangkaan penistaan agama senantiasa ada.

” Seseorang Ahok ya, dia gubernur, dia lagi cuti, namun begitu taat pada hukum. Di panggil datang. Dapat dipikirkan yang nomor 3 itu minta diundur, ” kata dia.

Terlebih dulu dikabarkan, Sandiaga awalannya di panggil Polda Metro Jaya pada 21 Maret lantas, tetapi dia tak ada serta memohon supaya pemanggilan dijadwal lagi hingga kampanye usai.

Selanjutnya, Sandiaga menyebutkan bakal penuhi panggilan Polda Metro Jaya pada 31 Maret 2017 besok. Sandiaga menyampaikan ini yaitu panggilan pertamanya.

Masalah ini bermula saat Sandiaga berbarengan rekanan bisnisnya, Andreas Tjahyadi, dilaporkan oleh Fransiska Kumalawati Susilo ke Polda Metro Jaya pada Rabu (8/3) lantas. Laporan berkaitan pidana penggelapan waktu lakukan penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang, Banten, pada 2012. Tuduhan yang diserahkan Fransiska pada Andreas serta Sandi yaitu pidana penggelapan seperti ditata Pasal 372 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts