Sandiaga Janjikan Pembangunan Fasilitas Olahraga Bertaraf Internasional di Jabodetabek, Realisasinya Kapan?

Sandiaga Janjikan Pembangunan Fasilitas Olahraga Bertaraf Internasional di Jabodetabek, Realisasinya Kapan?

Berita Aktual, Berita Nasional – Salah satu Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih yakni Sandiaga Salahudin Uno dikabarkan mengikuti Half Marathon yang diselenggarakan di Kampus Universitas Indonesia, Depok. Dirinya sempat menuturkan bahwa nantinya akan membangun fasilitas olahraga yang bertaraf internasional.

“Kalau sejauh mata memandang fasilitas olahraga ini tentunya menjadi kebutuhan masyarakat yang modern. Tadi ketika saya sedang berlari banyak melihat orang main bulu tangkis, joging, sehingga kita tentunya perlu menyediakan fasilitas olahraga bertaraf internasional,” ungkap Sandiaga di Kampus Universitas Indonesia, Depok, pada Minggu (16/07/2017).

Dalam acara tersebut, tampak ikut hadir juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam acara Half Marathon kategori 5 Km. Kemudian selain itu ada juga sekitar 3000 peserta dari kalangan atlet lari hingga masyarakat umum.

Sandiaga kala itu menyebutkan fasilitas olahraga yang bertaraf internasional ini tidak hanya dibangun di Jakarta, melainkan akan tersebar di seluruh Jabodetabek. Dan untuk program ini akan mulai dijalankan setelah pelantikan gubernur dan juga wagub terpilih pada bulan Oktober mendatang nantinya.

“Nah bukan hanya akan diterapkan di Jakarta tapi di seluruh Jabodetabek, itu yang akan kita usung mudah-mudaan setelah bulan Oktober kita bisa launching program ini,” ucap Sandiaga.

Seperti yang diketahui sebelummnya bahwa fasilitas olahraga bertaraf Internasional memang menjadi salah satu janji kampanye Anies-Sandi, khususnya dalam membangun stadion sepak bola bertaraf internasional. Sandiaga masih mengingat kembali janjinya tersebut karena berpartisipasi dalam acara Half Marathon di Kampus UI kategori 21 Km. Menurutnya akan ada banyak masyarakat yang menilai serta adanya antusias warga terhadap olahraga.

“Kegiatan Half Marathon ini sangat positif dan ini saya selalu rutin ikut UI run. Tadi tracknya menantang banyak tanjakan dan turunan tapi banyak pepohonan jadi sejuk,” imbuh Sandiaga.

Related posts