Segar Selalu di Bulan Puasa, Ikuti 4 Tips Sederhana Menggunakan Kurma dan Air

Segar Selalu di Bulan Puasa, Ikuti 4 Tips Sederhana Menggunakan Kurma dan Air

Berita Aktual-Berita Kesehatan, Umumnya badan sering mengalami lemas ketika menghadapi puasa di bulan Ramadhan. Lalu bagaimana cara mengakalinya, setelah dilangsir, ada 4 jenis tips sederhana yang bisa diterapkan agar dapat selalu segar ketika di bulan puasa, caranya yaitu hanya berbekal dengan kurma dan juga air. Mengapa kurma dan air? mari kita simak penjelasannya.

1. Makan Kurma
Menurut salah satu konsultan diet yang berasal dari Virginia, Amerika Serikat yakni Nour Zibdeh mengemukakan bahwa dengan mengkonsumsi kurma akan sangat baik dalam menjaga dan memelihara kesegaran tubuh dibulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan kurma berfungsi sebagai daya pengisian terhadap tubuh ketika berbuka puasa. Selain itu kurma juga mengandung gula alami yang mampu memberika nutrisi yang sangat mudah untuk diserap oleh tubuh kita yang seharian sudah tidak mengkonsumsi makanan apapun.

2. Bawalah air botol sewaktu malam hari
Selama puasa tentunya cairan didalam tubuh akan cepat terserap dan hal ini dapat mengakibatkan kita mengalami dehidrasi, oleh sebab itu ketika dalam satu hari kita tidak mengkonsumsi makanan akan jauh lebih baik kita membawa minuman dalam botol sebagai tambahan dimalam hari. Dengan membawa minumam maka cairan tubuh yang sedari awalnya telah berkurang dapat kembali diisi dengan cairan yang baru. Alhasil tubuh dapat terjaga dan tetap segar dalam menjalankan puasa berikutnya.

3. Aturlah jumlah konsumsi air putih
Umumnya kita sering minum air sewaktu sahur, padahal perlu diketahui bahwa dengan meminum air disaat yang bersamaan maka air akan diolah menjadi zat yang dapat mengeluarkan kotoran yang ada didalam tubuh. Sehingga tentu saja air tidak akan tersimpan seutuhnya dalam tubuh, maka dari itu aturlah waktu didalam mengkonsumsi air putih agar selalu sehat.

4. Perhatikan jumlah makanan yang masuk
Selain makanan kurma dan juga air perhatikan juga setiap makanan yang masuk kedalam tubuh, Konsumsilah makanan yang memiliki protein, lemak serta sayuran ketika sahur dan juga berbuka selama melakukan puasa. Dengan adanya keanekaragaman jenis sayuran akan menjadikan tubuh lebih sehat dan segar.

Related posts