Selain Nasi, 5 Jenis Buah-Buahan Berikut Juga Tinggi Karbohidrat

Selain Nasi, 5 Jenis Buah-Buahan Berikut Juga Tinggi Karbohidrat

Berita Aktual, Berita Kesehatan, Yang namanya buah-buahan tentunya juga mengandung gula sehingga tanpa anda sadari bila secara alaminya, buah juga memiliki karbohidrat yang tinggi dibandingkan dengan sayuran. Oleh karena itu untuk dapat berdiet maka rata-rata orang lebih banyak dalam mengonsumsi buah-buahan karena diketahui ampuh dalam memberikan kesehatan bagi tubuh.

Seperi halnya yang dilangsir dari laman thehealthsite.com, berikut ini merupakan beberapa contoh dari buah-buahan yang tinggi akan kandungan karbohidrat yang ada di dalamnya,yakni diantaranya sebagai berikut ini :

1. Mangga
Dengan mengonsumsi satu mangga yang berukuran sedang diketahui mengandung sekitar 50 gram karbohidrat, sehingga menjadi salah satu jenis buah yang baik dalam mengganti makanan pokok seperti nasi.

2. Kismis
tahukah kamu bila, kismis terbuat dari anggur yang dikeringkan dan tentunya dapat kamu gunakan sebagai salah satu camilan sehat yang dapat mengenyangkan. Hal ini disebabkan pada 1 cangkir kismis setara dengan 34 gram karbohidrat.

3. Pisang
Untuk mengonsumsi buah pisang sebagai sarapan merupakan suatu ide yang bagus. Hal ini disebabkan pada buah pisang yang berukuran sedang mengandung sebanyak 27 gram karbohidrat yang bermanfaat dalam mengenyangkan perutmu.

4. Nanas
Buah nanas juga termasuk salah satu buah yang tinggi akan kandungan karbohidratnya. Seperti misalnya secangkir nanas yang diketahui mengandung 25 gram karbohidrat.

5. Apel
Apel yang berukuran sedang juga mengandung 25 gram karbohidrat serta tinggi akan kandungan seratnya.

Related posts